Gelanggang Kandi Segera Miliki Arena Equestrian


Selasa, 08 Desember 2015 - 02:35:29 WIB

Hal tersebut cukup beralasan, karena saat ini olahraga berkuda semakin berkembang dengan pesat, ditambah lagi olahraga berkuda sudah menjadi olahraga prestasi. Ketua Sawahlunto Stable Asrijal, menyebutkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI di Jawa Barat 2016 nanti, cabang Equestrian menyediakan 10 medali emas, karena itulah perlunya peningkatan sarana dan prasarana di Gelanggang Pacuan Kuda Kandi itu, salah satunya dengan menambah arena ketangkasan berkuda.

“Dengan banyaknya medali yang bisa di­pe­rebutkan pada cabang ketangkasan berkuda itu, kita harus mengambil peluang tersebut, dengan meng­hadirkan arenanya di gelanggan Kandi Sawahlunto,” sebut pria yang juga ketua Kontingen PON pacuan Kuda Sumbar ini.

Sementara itu ketua Pengprov Pordasi Sumbar Azmi Syahbuddin menyebutkan, dilengkapinya Gelanggan Pacuan Kuda Kandi dengan arena ketangkasan berkuda ini, juga dikarenakan masuknya pacuan kuda dalam cabang prestasi di PON Jabar mendatang. Imbasnya tentu akan masuk juga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). “Jika pacu kuda ini masuk kedalam cabang prestasi di Porprov Sumbar, tentu Gelanggang Pacuan Kuda Kandi akan menjadi arena tempat berlaganya nanti,” sebutnya.

Khusus cabang equestrian lanjutnya, akan meng­gairahkan talenta talenta joki atau atlit pacu kuda di Sumbar, yang seterusnya akan menciptakan multiplayer efec dengan bergairahnya peternak, pemilik dan sebagai pengembangan kepariwisataan Sumbar termasuk Sawahlunto sendiri.Kedepannya olahraga berkuda yang telah menjadi tradisi masyarakat minangkabau akan semakin lestari, dan akan kembali Berjaya dengan meraih prestasi di pentas nasional. (h/mg-rki)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM