Kapal Katamaran Bakal Beroperasi


Rabu, 09 Desember 2015 - 02:11:17 WIB

“Kapal memang sudah berada di Muaro Pariaman, tetapi masih perlu per­bai­kan, karena ada sedikit ke­ku­­rangan yang perlu di­be­nahi terhadap kapal ter­sebut,” kata Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kota Pariaman, Yanrileza kepa­da Haluan, Selasa (8/12).

Kapal Katamaran ter­sebut, untuk menunjang Pariwisata Kota Pariaman untuk berwisata pulau. Dari kapal ini, akan bisa melihat keindahan bawah laut di sejumlah pulau-pulau kecil yang ada digugusan pantai Kota Tabuik tersebut.

“Sampai kini, Kota Pa­riaman sudah punya empat kapal. Kapal tersebut ada yang dibuat dengan dana APBD dan ada juga me­manfaatkan dana pusat,” sebut Yanrileza.

Dikatakannya, ke­be­ra­da­an Kapal Katamaran ba­kal mempunyai daya pikat ter­sendiri dalam mema­ju­kan pariwisata Kota Paria­man. Dengan Kapal Ka­tamaran, wisatawan yang mau melihat keindahan ba­wah laut se­kitar pulau yang ada di Kota Pariaman tidak usah me­nyelam, dan bisa dengan naik Katamaran. “Kapal Katamaran ber­ka­pasitas 20 penumpang dan dilengkapi dengan sa­fety, di antaranya  pelam­pung sesu­ai kebu­tu­han,” ungkapnya. (h/tri)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM