Pasar Ahad Terbaik di Sumbar


Rabu, 09 Desember 2015 - 02:25:49 WIB

Piagam penghargaan atas prestasi ini diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek kepada Plh Bupati Agam Syafirman di Gubernuran Padang Senin (7/12).

Acara penerimaan penghargaan  juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Agam Jabanur, Kabid Pasar Diskoperindag Kabupaten Agam Agus Efendi dan Walinagari Koto Baru Z. Kari Gamuak.

Behasilnya Pasar Ahad memperoleh penghargaan terbaik karena memiliki keunggulan berupa penataan pedagang yang sudah sesuai komoditi, memiliki lay out pasar sehingga memudahkan pembeli, K3 yang terjaga dengan baik dan manajemen pasar yang telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) kerja.

Kemudian menyediakan running teks harga komoditi untuk membantu konsumen menentukan pilihan, memiliki alat pemadam kebakaran dan pengelolaan kelembagaan telah mengacu kepada Perda Nomor 1 tahun 2014 tentang pengelolaan pasar.

Menurut PLH Bupati Agam Syafirman, di pasar ini para konsumen mudah mencari barang yang akan dibeli karena pasar telah memiliki peta komoditi dan pasar ini cukup nyaman dikunjungi.

”Diharapkan kepada masyarakat agar terus menjaga pasar tersebut supaya terkelola dengan baik dan tetap nyaman bagi para konsumen yang datang berbelanja ke pasar,” kata Syafirman. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:08:50 WIB

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Bekerjasama dengan Kementrian Pertanian dan Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat, Pemko Sawahlunto gelar operasi pasar, Rabu 19 Februari 2020. Kegiatan yang digelar di lapangan parkir Balaikota set.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 15:25:57 WIB

    Pasar Kotanopan Sempit, Pedagang Pilih Berjualan di Jalan

    Pasar Kotanopan Sempit, Pedagang Pilih Berjualan di Jalan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM-Sejumlah pedagang mengaku enggan berjualan di Pasar Kotanopan, Nagari Kotanopan, Kecamatan Rao Utara. Padahal pasar itu baru siap direvitalisasi oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman pada akhir tahun 201.
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 18:58:16 WIB

    Pemko Payakumbuh akan Pasarkan Randang Via Jamaah Haji

    Pemko Payakumbuh akan Pasarkan Randang Via Jamaah Haji PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN. COM -- Payakumbuh sebagai salah satu daerah penghasil randang terbesar di Sumbar saat ini. Untuk pemasarannya, Pemko Payakumbuh akan mengambil langkah cepat untuk calon jamaah haji asal Indonesia..
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 21:39:05 WIB

    Bupati Hendrajoni Resmikan Lima Pasar

    Bupati Hendrajoni Resmikan Lima Pasar PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengingatkan, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, dan jajarannya agar  pendistribusian petak toko yang dibangun Pemda Pessel harus adil,transfaran d.
  • Kamis, 26 Desember 2019 - 19:50:36 WIB

    Wako Genius Umar Keluar Masuk Pasar Pantau Harga Sembako

    Wako Genius Umar  Keluar Masuk Pasar  Pantau  Harga Sembako PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM- Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Forkopimda melakukan peninjauan harga sembako di Pasar Pariaman, Kamis.(26/12)..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM