Di TPS Alfikri Mencoblos, Ali Mukhni Menang


Kamis, 10 Desember 2015 - 02:47:22 WIB
Di TPS Alfikri Mencoblos, Ali Mukhni Menang

Hal yang menarik,  di TPS 131 inilah   Cabup Alfikri Mukhlis turut mencoblos. Namun hasilnya pasangan Ali Mukhni-Suhatri Bur   unggul  dengan mendapat suara 150. Sedangkan  pasangan Alfikri Mukhlis-Yulius Danil memperoleh 107 suara.  Delapan surat suara   batal.

Untuk perolehan suara Sumbar,  pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu MK-Fauzi  unggul dengan t 192 suara, sedangkan untuk nomor dua mendapat 63 suara, dan suara batal 10.

Baca Juga : Begini Cara SEML Merawat Keakraban Jelang Berbuka Puasa

“Ini  sudah bagus.Keinginan masyarakat untuk memilih cukup tinggi. Buktinya, semenjak dibuka pagi itu masyarakat sudah mulai ramai untuk menggunakan hak pilihnya,” jelas Afmisi.

Ketua TPS 13, Afmisi Ria Putra menyebutkan, di TPS ada sekitar 397 pemilih, tapi kehadiran tidak cukup seratus persen. “Ada sekitar 70 persen masyarakat pemilih yang menggunakan hak pilihnya, dalam hal memilih ada sekitar 10 orang yang kurang mengerti dalam menggunakan hak suaranya,” ujarnya.

Baca Juga : DPC PPDI Padang Panjang Adakan Program Sosial Peduli Disabilitas

Kalau ada yang tidak mengerti katanya, petugas TPS tidak membantu, akan tetapi kalau ada mandat yang diberikan kepada anak atau saudara lainnya itu dibolehkan dengan syarat ada surat tertulis dari yang bersangkutan untuk yang mewakili. “Masyarakat yang tidak mengerti, ada dua orang yang dipandu,” terangnya.

“Di TPS ini, semuanya berjalan aman dan damai, karena tidak ada keributan atau lain sebagainya,” pungkas Afmisi. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]