Dishubkominfo Bekali Penyiar Radio Tanah Datar


Kamis, 10 Desember 2015 - 02:49:49 WIB
Dishubkominfo Bekali Penyiar Radio Tanah Datar

Bimtek diadakan di Gedung Darma Wanita Komplek Indo Jolito Batusangkar. Sebanyak 60 peserta hadir untuk mendapatkan ilmu tentang Penyiaran Radio dari 4 narasumber yang difasilitasi oleh Dishubkominfo Provinsi Sumbar yaitu, Yendra Aprilla, SS. M. Mark. Comm. (Dishubkominfo Tanah Datar), Jejeng Azwardi (GM Radio Arbes Padang), Ardion Uung Yonas (Penyiar Senior/KPID Sumbar), Cut Dona Kordelia (Penyiar Senior/MC).

Permintaan fasilitasi acara disampikan melalui surat dari Dishubkominfo Provinsi Sumbar, Kabid Kominfo Ir. Nurfitrisman, MM Nomor. 555/143/Kominfo-2015 tanggal 30 November 2015. Untuk hal tersebut Dishubkominfo Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin oleh Drs. Abrar menanggapi positif, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Provinsi yang diadakan di Tanah Datar dalam hal ini Bimtek bagi para Penyiar Tanah Datar dan sekitarnya, karena pembekalan terhadap penyiar-penyiar radio tersebut sangat dibutuhkan,” demikian disampaikan oleh Abrar dalam sambutan pembukaan.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

Bimtek yang dimoderatori oleh Kabid Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Tanah Datar Fajri, S. Si dilaksanakan seharian pada hari tersebut. Dalam paparannya moderator pertama Yendra Aprilla  memberikan penjelasan tentang Ekspektasi Pendengar terhadap Penyiar. Narasumber kedua Jejeng Azwardi menekankan image seorang penyiar yangharus punya nama udara berpesan agar seorang penyiar radio harus dapat menginspirasi pendengarnya. Narasumber ketiga Ardion Uung Yonas membahas tentang P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran), yang wajib di pedomani penyiar. Sedangkan narasumber terakhir, Cut Dona Kordelia memberikan makalah tentang Bagaimana Menjadi Seorang Penyiar Radio yang Profesional. Disampaikan Dona bahwa jika ditekuni dengan baik pekerjaan penyiar radio dapat dikembangkan menjadi karir Broadcasting yang gemilang bahkan dapat menghasilkan uang dengan menjadi seoarang MC yang handal.

Bimtek tersebut diakhiri dengan arahan Kepala Dishubkominfo Tanah Datar yang menghimbau agar Penyiar dan Pengelola Radio dapat mengembangkan kemampuan dalam penyiaran serta memperkuat komunitasnya dengan membentuk sebuah forum penyiar Kab. Tanah Datar sebagai wadah sharing ilmu dan pengalaman. (h/rel)

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]