Irdinansyah Tarmizi Coblos di TPS 20 Malana Ponco


Kamis, 10 Desember 2015 - 02:54:35 WIB
Irdinansyah Tarmizi Coblos di TPS 20 Malana Ponco

Petahana Irdinansyah datang bersama istri Ny. Emy dan dua putrinya, Suci dan Intan pada pukul 10.40 WIB. Mengenakan kemeja batik celana dasar hitam dan peci nasional, Irdinansyah langsung menuju meja pen­daftaran dan terdaftar se­bagai pemilih yang ke-198 di TPS tersebut untuk me­nunggu giliran melak­sana­kan proses pencoblosan di bilik suara.

Setelah menunggu se­kitar lima menit, Ird­inan­syah dipanggil petugas dan melaksanakan pencoblosan bersama istri, dilanjutkan dengan memasukkan surat suara ke dalam kotak dan mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda sudah me­milih.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

“Ini hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat un­tuk memilih pemimpin di Luhak Nan Tuo. Saya me­ngajak warga mendatangi TPS sehingga pemimpin yang terpilih betul-betul sua­ra masyarakat,” kata man­tan Wabup Tanah Datar ini.

Ia berharap proses pe­mungutan suara berjalan lancar dan masyarakat ber­gembira dengan pelak­sa­naan pesta demokrasi ini. Calon Bupati yang diusung Partai Golkar dan Nasdem itu mengatakan berdasar­kan pantauan yang dilaku­kan oleh tim, semua berja­lan baik dan masyarakat terlihat antusias melakukan pencoblosan.

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

“Semoga Pilkada bersih terwujud yang melahirkan pemimpin berkah dan ber­martabat,” ujarnya.

Sementara itu, Cabup Edi Arman mendatangi TPS 24 Bukit Gombak ber­sama istri Ny. Et sekitar pukul 09.30 WIB.

Mengenakan kemeja ko­tak-kotak celana dasar hi­tam dan peci basional, Edi Ar­man langsung menuju meja pendaftaran dan ter­daftar sebagai pemilih yang ke-96 di TPS tersebut untuk menung­gu giliran melak­sanakan proses pencoblosan di bilik suara. “Untuk hasil, saya me­nyerahkan semua kepada kepada Allah karena semua usaha telah dijalan­kan, siap menang siap ka­lah,” ujar dia.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar ini menambahkan tim sukses juga telah menyiapkan hi­tung cepat yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei dan akan memantau di posko pemenangan.

Setelah bersalaman de­ngan petugas TPS dan saksi, Edi Arman juga sempat melayani warga yang me­minta foto bersama untuk kemudian berangkat me­ninggalkan TPS.

Sementara, Ketua Ke­lompok Penyelenggara Pe­mungutan Suara (KPPS) TPS 20 Malana Ponco, B. Da­tuk MaraBangso menye­butkan di TPS 20 terdapat 516 pemilih. Ia mengatakan pe­mu­ngutan suara akan ditutup pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan de­ngan proses penghitungan. (h/emz/ant)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]