Lapangan Cindua Mato Dijadikan Lokasi Senam Pagi


Kamis, 10 Desember 2015 - 02:55:20 WIB
Lapangan Cindua Mato Dijadikan Lokasi Senam Pagi Peserta Senam pagi dilapangan Cindua Mato Batusangkar terus bertambah disebabkan masyarakat semakin menyadari manfaat olah raga untuk kesehatan. (YULDAVERI)

Cara hidup sehat dan mengatasi penyakit menurut ahli kesehatan adalah dengan menjalankan kehidupan sehari-hari melalui  pola hidup sehat dan pola makan sehat, salah satu pola hidup sehat adalah dengan berolah raga, tujuannya  agar semua organ dalam tubuh bisa berfungsi dan berjalandengan normal.

Ternyata senam kesegaran dan kebugaran yang dipandu  para instruktur senam setiap minggu pagi yang disiapkan pemerintah Tanah Datar sudah menjadi kebuthan masyarakat, karena semakin hari semakin bertambah  ramainya peminat senam di Lapangan Cindua Mato.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Hal itu dapat dilihat disetiap minggu pagi, mulai jam 07.30 WIB, sebelumnya sejumlah ibu-ibu dan bapak-bapak tua dan muda beserta muda-mudi sudah menunggu petugas sound system dari Dinas Budparpora mempersiapkan pengeras suara yang akan digunakan para instruktur untuk memandu beserta lagu-gu senam yang akan diputar dalam senam tersebut

Salah seorang peserta senam yang tergolong Lansia, Yusneli ketika diminta harapannya terhadap aktifitas Senam pagi kepada Haluan dengan logat Minang mengatakan “ ambo marasokan bana pengaruah sasudah senam pagi sakali saminggu di Lapangan iko terhadap diri ambo, badan ambo taraso segar dan kuat “. “Tiok minggu pagi ambo samo kawan-kawan sebaya dan keluarga rutin melaksanakan senam pagi ko, sakali kalau indak dapek senam badan mulai taraso kurang segar,” katanya.

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Sementara itu, Kepala Dinas Budparpora diwakili Kabid Olahraga, Desriwan menjelaskan bahwa Senam Pagi dilapangan Cindua mato Batusangkar bagi masya­rakat umum dan Senam Jumat Pagi dilapangan Kantor Bupati diselenggarakan oleh Dinas Budparpora beker­jasama dengan PERSANI Tanah Datar, para instruktur dibiayai dari dana APBD melalui anggaran Budparpora tujuannya adalah untuk membudayakan olah raga senam dan peningkatan kesehatan masyarakat. (h/ydv)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]