Pilkada Bukittinggi Berlangsung Aman


Kamis, 10 Desember 2015 - 02:57:09 WIB

Dari hasil monitoring yang dilakukan, juga terlihat partisipasi masyarakat un­tuk memilih walikota dan wakil walikota Bukittinggi serta Gubernur dan wakil Gubernur cukup tinggi. Di­mana pemilih sudah meng­gunakan hak suaranya diatas 50 parsen disejumlah TPS yang dikunjungi oleh tim monitoring.

Bahkan disejumlah TPS yang dikunjungi juga tidak ditemui kendala, seperti logistik Pilkada yang dapat menghambat pelaksanaan pencoblosan. “Alhamdulilah dari hasil monitoring yang kita lakukan berjalan de­ngan aman dan lancar. B­egitu juga dengan partisipasi warga untuk memilih,” ujar Abdul Gafar usai mela­kukan monitoring.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala yang ber­arti dalam Pilkada Kota Bukittinggi. Hal ini me­nunjukkan bahwasanya Bukittinggi benar benar telah siap dalam Pilkada. Namun demikaian dirinya tetap menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga kondisi aman dan tentram hingga Pilkada ber­akhir.

Monitoring yang dila­kukan ungkapnya, bertujuan untuk memastikan pe­lak­sanaan Pilkada  dapat ber­jalan dengan lancar.

Dari beberapa TPS yang telah dikunjungi, semua persia­pannya sudah bagus dan baik sehingga warga dapat mencoblos untuk mem­berikan hak suaranya.

“Kita tentunya berharap supaya masyarakat bisa le­bih selektif dalam me­nen­tukan pilihannya. Karena salah dalam memilih akan berakibat terhadap penye­lenggaraan pemerintahan lima tahun mendatang. Dan kita juga  juga tidak me­nginkan warga untuk  Golput/ tidak memberikan hak suara dalam pilkada, karena hal semacam itu bukanlah sebuah solusi cer­das dalam Pilkada,” jelasnya.

Ketua KPUD Bukittingi Lemmasrizal menyebutkan, pihaknya optimis partisipasi masyarakat untuk memilih mecapai 77 parsen. “Dari hasil monitoring sementara yang kita lakukan tingkat partisipasi warga untuk me­lakukan pencoblosan sudah diatas 50 parsen.

Diha­rap­kan hingga pen­coplosan selesai partisipasi warga akan dapat terus me­ningkat sehingga pelak­sanaan Pil­kada di Bu­kittinggi berjalan dengan sukses,” harapnya.

Sebelumnya, PJ Wali­kota Bukittinggi melakukan pencoblosan di TPS 4 Belakang Balok. Di TPS 4 ini  Paslon Ramlan Nur­matias-Irwandi unggul dari Paslon Ismet Amzis dan zulbahri Majid. (h/tot)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM