Kerja dalam Keadaan Batuk dan Flu


Jumat, 11 Desember 2015 - 02:50:47 WIB
Kerja dalam Keadaan Batuk dan Flu

Di bawah ini terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan saat bekerja di saat anda menderita flu dan batuk untuk membantu an­da melalui hari anda.

Minum Air

Air putih, jus buah, air kaldu, atau cairan lainnya dapat membantu anda men­cukupi kebutuhan cairan harian anda. Air dapat mem­bantu sistem per­taha­nan tubuh anda melawan infeksi. Selain itu, cairan juga dapat membantu me­ngencerkan lendir.

Hindari minuman ber­kafein, minuman energi, maupun alkohol karena dapat menyebabkan dehid­rasi.

Mengkonsumsi es atau air dingin saat anda flu tidak selalu buruk bagi penyakit anda. Es atau air dingin dapat membantu mere­da­kan nyeri tenggorokan anda.

Berhenti Merokok

Berhenti merokok atau hindari asap rokok atau polutan lainnya dapat sangat membantu anda saat anda menderita flu dan batuk. Merokok dapat mengiritasi saluran pernapasan anda dan menyebabkan pening­katan produksi lendir dan frekuensi batuk.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi dapat membantu anda. Saat anda sakit, tubuh anda butuh lebih banyak istirahat dan makanan bergizi untuk mem­bantunya melawan kuman penyakit.

Obat-obatan

Berbagai obat-obatan yang berfungsi untuk mere­dakan hidung tersumbat dan mengurangi batuk dapat digunakan. Obat diminum per oral maupun disem­protkan langsung ke hidung untuk meredakan hidung tersumbat. Obat batuk dapat diminum per oral untuk mengatasi batuk.

Bila anda demam, anda dapat mengkonsumsi obat penurun panas seperti para­setamol. Bila anda men­derita radang tenggorokan, anda dapat mengkonsumsi antibiotik.

Bila penyakit anda tidak membaik dalam waktu 5 hari atau malah semakin memburuk, segeralah hu­bungi dokter anda untuk mencari penyebabnya dan mendapatkan pengobatan lebih lanjut. (h/muina)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 04:05:55 WIB

    Lulusan Cum Laude Sulit Dapat Kerja, Menko PMK Beberkan Penyebabnya

    Lulusan Cum Laude Sulit Dapat Kerja, Menko PMK Beberkan Penyebabnya SEMARANG, HARIANHALUAN.COM -- Pembangunan manusia merupakan satu proses yang tidak pernah berakhir, sejalan dengan siklus kehidupan manusia. Pembangunan manusia dimulai sejak seseorang membangun keluarga, mempunyai keturunan,.
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 19:57:37 WIB

    5 Cara Bekerja Sambil Liburan di Luar Negeri

    5 Cara Bekerja Sambil Liburan di Luar Negeri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bekerja sambil liburan adalah impian bagi sebagian besar orang. Ada banyak cara untuk menjalani kehidupan tersebut, salah satunya menjadi pekerja lepas seperti yang banyak turis mancanegara lakukan.
  • Senin, 20 Januari 2020 - 11:33:55 WIB

    Jika Menemukan Lima Tanda Ini, Artinya Kamu harus Cari Kerja Baru!

    Jika Menemukan Lima Tanda Ini, Artinya Kamu harus Cari Kerja Baru! LIFESTYLE, HARIANHALUAN.COM -- Kalau kamu sedang membaca artikel ini, besar kemungkinan kamu memang sedang mempertimbangkan untuk cari kerja baru. Mungkin kamu ingin memperkaya skill yang tidak bisa didapatkan di perusahaan s.
  • Senin, 14 Oktober 2019 - 15:20:44 WIB

    Anda Mahasiswa? Tujuh Pekerjaan Part Time Ini Mungkin Menarik

    Anda Mahasiswa? Tujuh Pekerjaan Part Time Ini Mungkin Menarik Menjadi mahasiswa pasti mempunyai kebutuhan yang cukup tinggi. Meski tugas utama seorang mahasiswa adalah menuntut ilmu di kampus atau universitas, tetapi kebutuhan seorang mahasiswa untuk menunjang kehidupannya cukup banyak..
  • Rabu, 14 September 2016 - 17:40:36 WIB

    Astaga, Banyak Hakim Selingkuh Saat Bekerja

    Astaga, Banyak Hakim Selingkuh Saat Bekerja Farid juga menduga adanya perselingkuhan karena kenaikan tunjungan dan fasilitas yang didapat oleh hakim tersebut. Selain itu, ia meminta kepada hakim untuk membawa keluarga seperti istri dan anak ketika ditempatkan di luar d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM