Porkota Padang

Cabang Sepakbola Digelar Lebih Awal


Jumat, 11 Desember 2015 - 03:12:45 WIB
Cabang Sepakbola Digelar Lebih Awal

“Untuk itu, kami me­ngim­for­masikan kepada se­luruh Kecamatan agar segera melaporkan jumlah kon­tingen mereka ke Dis­pora. Sebab, batas akhir pe­la­po­ranya  yaitu pada tang­gal 15 Desember men­da­tang,” ujar Kadispora Kota Padang, Suardi, Kamis (10/12).

Lebih jauh Suardi me­n­ga­­takan, untuk per­tan­ding­an sepakbola sendiri akan dimulai pada tanggal 17 Desember mendatang. “Se­mentara untuk pembukaan dari Porkota sendiri akan digelar pada 21 Desember mendatang,” jelasnya.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Mengenai siapa yang akan membuka, Suardi me­nga­takan, hingga saat ini masih melobi untuk men­teri yang akan mem­buka­nya. “Namun, jika memang nanti tidak berhasil, maka kami akan mengusahakan Pj Gubernur Sumbar untuk membuka kegiatan ter­se­but,” kata Suardi.

Dikatakan Suardi, jika sebelumnya minimal enam kecematan untuk mengikuti satu cabang, maka ke­pu­tusan tersebut diganti men­jadi minimal lima ke­ca­matan untuk mengikuti satu cabang tersebut. “Hal itu, sesuai dengan rapat para panitia yang menginginkan satu cabang minimal harus diikuti lima kecamatan,” bebernya.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Dijelaskannya, kenapa harus lima kecamatan satu cabang tersebut, bahwa nan­ti­nya untuk peraih medali perunggu ada dua. “Pe­ne­ri­ma medali perunggu ada dua, makanya harus lima kecamatan minimal. Sebab, jika hanya diikuti empat kecamatan, tentunya se­mua­nya akan menjadi juara. Dengan lima kecamatan yang mengikuti, maka akan ada satu yang tidak men­dapat medali,”jelasnya lagi.

Mengenai persiapan se­n­diri sudah tidak ada ma­salah. Sementara untuk tem­pat pertandingan, di­jelas­kan Suardi, sudah tidak masalah. “Seperti untuk tempat balap motor nanti, rencananya kami akan me­ng­gunakan Lanud Tabing. Selain itu, di GOR sendiri bisa banyak menggelar per­tandingan,” ungkapnya. (h/mg-san)

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]