Semen Padang VS PS TNI

SP Andalkan Serangan Balik


Jumat, 11 Desember 2015 - 03:14:25 WIB
SP Andalkan Serangan Balik Para pemain Semen Padang melakukan sesi latihan. Untuk menghadapi PS TNI pada laga babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (12/12) Semen Padang bakal mengandalkan strategi serangan balik.

Untuk itu, anak asuh Nil Maizar yang sudah berada di Solo, terus mematangkan strategi tersebut. Pagi ke­marin, Kamis (10/12) Se­men Padang menggelar lati­han di lapangan Sriwidati.

“Menurut jadwalnya, kami baru bisa memakai lapangan Manahan Solo satu hari sebelum per­tan­ding­an. Namun, saat me­ngu­ji lapangan di Stadion Ma­na­han nanti, kami tidak akan menggelar latihan pematangan strategi,” ujar Asisten Pelatih Semen Pa­dang, Delfi Adri yang di­hubungi, kemarin.

Pada latihan itu, Semen Padang terus mematangkan tim. “Kami menggelar la­ti­han taktikal, serta ba­gai­mana transformasi per­mai­nan dari kehilangan bola ke bertahan dan saat merebut bola ke penyerangan,” jelasnya.

Mengenai strategi me­la­wan PS TNI nanti, Delfi mengatakan, Semen Padang bakal menerapkan strategi serangan balik cepat. Hal ini melihat, pemain PS TNI sendiri yang banyak meng­gunakan pemain muda dan berstamina cukup baik.

“Mereka banyak me­miliki pemain muda dan stamina yang bagus. Untuk itu, kami akan bertahan sambil menunggu mereka membuat kesalahan dan melakukan serangan balik yang cepat,” ujar Asisten Pelatih yang memiliki li­sensi B ini lagi.

Delfi juga memuji dari semangat juang para pemain PS TNI yang tidak mudah menyerah. Namun untuk permainan, pelatih yang pernah membawa Semen Padang U-21 ini meraih juara mengatakan, tidak ada yang istimewa.

“Untuk secara per­mai­nan mereka tidak ada yang luar biasa. Namun, se­­mang­at juang dari para pemain PS TNI tersebut sangat bagus. Namun kami tidak akan meremehkan mereka, sebab semua tim yang lolos ke babak delapan besar pasti tim bagus,” katannya.

Pemain yang dibawa ada­lah Jandia Eka Putra, Fak­hrurrazi, Putra Sabilul untuk posisi kipper. Hengki Ar­diles, Mamadou Alhadji, Jeki Arisandi, Hamdi Ram­dan, Saefullah, Satrio Syam, No­vrianto untuk posisi be­la­kang. Irsyad Maulana, H­e­­n­dra Bayaw, Leo Gutara, Adi Nugroho, Mofu, Rudi, Yu Hyun Koo, Fajar Legian pe­main tengah. Dan untuk posisi penyerang adalah Ja­mes Koko Lomel, Nur Is­ka­n­dar dan Gugum Gumilar.

Sementara pelatih PS TNI, Suharto AD me­nga­ta­kan, timnya masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus diperbaiki, se­belum mengarungi delapan besar. Salah satu yang ter­besar adalah transisi per­mai­nan, baik dari bertahan ke menyerang ataupun dari menyerang ke bertahan.

“Saat ini, kami masih terus memantapkan strategi, taktik semua diperbaiki. Salah satunya transisi per­mainan, kami masih suka keteteran ketika dari ber­tahan ke menyerang dan sebaliknya. Buktinya kami bisa banyak kebobolan,” ujar Suharto, seperti dilansir detiksport.com.

Suharto menyebutkan, timnya akan menggelar la­tih­an kembali pada hari Jumat (11/12). “Kondisi pemain semua dalam ke­ada­an baik. Hanya Wanda Syah­putra yang masih cedera,” ujarnya.

Terkait kekuatan Semen Padang, pria yang juga ang­gota TNI ini, menilai tim arahan Nilmaizar tersebut merupakan tim yang cukup kuat, karena memiliki ko­lek­tivitas. “Semen Padang itu tim kuat, kolektivitas mereka bagus. Mereka ini kan tim lama, jadi jangan ditanya soal kekuatan me­reka. Tapi, tidak ada tim yang tidak punya kelemahan dan tidak bisa dikalahkan. Kami optimis­tis,” ungkapnya. (h/mg-san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]