Rusun Lubuk Buaya Tidak Diminati Penyewa


Jumat, 11 Desember 2015 - 03:15:02 WIB
Rusun Lubuk Buaya Tidak Diminati Penyewa

Kepala UPT Rusunawa Sahurman, Kamis (10/12) menyebutkan, dari 74 jum­lah kamar yang ada di rusun Lubay hanya sekitar 31 pe­tak kamar yang saat ini diisi oleh warga. Hal ter­sebut akibat banyaknya ken­dala yang belum teratasi saat ini.

“Ada beberapa hal yang menyebabkannya, dian­tara­nya lokasinya jauh dari pu­sat kota. Kemudian, bangu­nannya masih banyak keru­sakan dan masih harus di­per­baiki secara keselu­ruhan,” terangnya.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

Dikatakannya, bangu­nan yang terdiri dari tiga lantai tersebut banyak yang bocor, rapuh dan kurang perawatan. Selain itu, tenaga kepegawaian yang standby di rusun tersebut juga masih belum dicarikan solusinya yang menyebabkan rusun tersebut seperti kurang diper­hatikan.

“Dari segi tenaga kita juga minim untuk bisa stan­dby di kantor yang sudah kita buatkan tersebut. Itu juga salah satu faktornya,” lanjut Sahurman.

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Akibatnya, kejadian pe­nunggakan oleh warga tidak hanya dilakukan oleh warga rusun Purus namun juga dilakukan oleh warga rusun Lubay.

Ada sekitar 40 persen dari sejumlah warga yang menghuni menunggak uang sewa hingga 10 bulan. Ber­bagai macam sangsi juga sudah diberikan oleh kepala UPT namun kesadaran war­ga masih minim.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

“Kita juga sudah men­cabut meteran airnya kemu­dian melanjutkan cabut meteran listriknya bagi yang menunggak tersebut. 2016 mendatang, tidak akan dii­zinkan lagi ada yang me­nunggak lebih dari tiga bulan. Peringatan tegas juga sudah kita lakukan di rusun Lubay seperti halnya di rusun Purus,” paparnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]