Pengadaan Barang dan Jasa

SKPD Diberi Pemahaman e-Procurement


Senin, 14 Desember 2015 - 02:36:41 WIB
SKPD Diberi Pemahaman e-Procurement

Sekkab Padang paria­man, Jonpriadi mengatakan, setiap tahun pihaknya mem­proses lelang 100 persen melalui Layanan Pengadaan Secara elektronik (LPSE).

Setelah APBD disetujui oleh Pemda dan DPRD, kata Jonpriadi, sistem pengu­muman Rencana Umum Pengadaan (RUP) disusun dengan aplikasi yang di­nama­kan Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa Pe­me­rintah (SiRUP). Adanya SiRUP maka proses e-Ten­dering dan e-Purchasing dapat segera dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan dan per­gera­kan ekonomi masyarakat

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

“Terutama kegiatan pa­da Dinas PU, Kesehatan, Pen­didikan harus di­jalan­kan se­se­gera mung­kin” kata Jon­pri­a­di pada pembukaan lokakarya Rencana Umum Penga­daan Barang jasa di Hotel Daima, Padang, Jumat (11/12).

Keberadaan SiRUP, ta­m­­bah Jonpriadi, me­ru­pa­kan indikator transparansi dan keterbukaan informasi ter­ha­dap kegiatan pem­ba­ngu­nan dengan harapan akan mem­berikaan hasil yang maksimal bagi seluruh pe­mang­kut ke­bi­ja­kan untuk ke­sejah­teraan masyarakat.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Ia meminta peserta itu untuk mengikuti lokakarya itu dengan sunggguh-sung­guh karena hal itu akan diterapkan langsung pada anggaran 2016.

Kabag Ekonomi dan Pe­m­­bangunan, Teguh Wi­do­do mengatakan, peserta lokaka­rya sebanyak 40 ora­ng yang terdiri dari Kasubag Peren­canaan di seluruh SKPD.  (h/ded)

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]