Taman Satwa Kandi Akan Kedatangan Harimau Sumatera


Selasa, 15 Desember 2015 - 02:48:47 WIB

Direktur Utama PT Wahana Wisata Sawahlunto (WWS), Gannofahlis menyebutkan, sepasang Harimau Sumatera tersebut akan didatangkan dari Jambi, yang difasilitasi oleh pihak Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup melalui Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat.

Penambahan Koleksi Harimau Sumatera itu, tengah diperjuangkan dalam persetujuan anggarannya, di mana hingga tahapan sekarang sudah mencapai pembahasan penertiban peraturan daerah (Perda), untuk pencairan dana sebesar Rp3 miliar pada APBD tahun 2016.

“Selain mendatangkan harimau sebagai pengganti koleksi terdahulu, kita juga akan melakukan pembenahan di beberapa lokasi objek wisata, seperti di kawasan Waterboom Muarokalaban, serta di Taman Satwa Kandi sendiri,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada wahana wisata Cinema 4 Dimensi di Kawasan Kota Tua Pasar Remaja, akan ditambah fasilitas lainnya, yakni arena “Foodcourt” dengan ruang karaoke keluarga dan meja billiard. Selain itu, akan ada penambahan lantai gedung, sehingga akan terlihat lebih menarik.

“Kita menginginkan minat kunjungan wisata ke Sawahlunto akan meningkat, melalui berbagai perbaikan dan inovasi wisata yang dilakukan, khususnya objek wisata yang di bawah naungan managemen PT WWS,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, kondisi financial perusahaan yang belakangan ini terus mengalami penurunan, secara bertahap bisa kembali bangkit dan meningkat. Ia mengakui, saat ini operasional perusahaan belum bagus, baik secara manajemen maupun kondisi keuangannya.

“Namun kita yakin, melalui itikad baik bersama, termasuk penambahan modal dari pemko, kondisi tersebut dapat diatasi dan kembali bergeliat sebagai salah satu inkam pemasukan pendapatan Sawahlunto,” ungkapnya. (h/mg-rki)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Februari 2019 - 10:03:38 WIB

    Taman Sains Pertanian Solok Siap Jadi Eduwisata

    Taman Sains Pertanian Solok Siap Jadi Eduwisata AROSUKA, HARIANHALUAN.COM  - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Barat akan mengembangkan Taman Sains Pertanian (TSP) sebagai tempat wisata edukasi (eduwisata) bagi masyarakat dan pelajar di daerah setempat..
  • Jumat, 14 Desember 2018 - 13:20:42 WIB

    Bernilai Ekonomi, Taman Bunga Rasak Gadang Diresmikan

    Bernilai Ekonomi, Taman Bunga Rasak Gadang Diresmikan AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Satu lagi objek wisata diresmikan di nagari Matua Mudiak kecamatan Matur, namanya “Taman Bunga Rasak Gadang”..
  • Rabu, 04 April 2018 - 16:09:30 WIB

    Bukittinggi Bakal Punya Taman Digital

    Bukittinggi Bakal Punya Taman Digital BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Pembangunan Taman Digital oleh PT.Telkom mendapat dukungan dari Walikota Bukittinggi. Sebagai bentuk dukungan, Wako Bukittinggi  mengunjungi  pembangunan Taman Digital di Jalan Jenderal Su.
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 13:05:38 WIB

    Pariaman Rancang Pulau Tangah Jadi Taman Burung

    Pariaman Rancang Pulau Tangah Jadi Taman Burung PARIAMAN, HALUAN--Sejumlah kota dan kabupaten di Sumbar berlomba-lomba berinovasi di bidang pariwisata. Kota Pariaman tidak mau ketinggalan, satu pulau di Kota Tabuik disulap menjadi taman burung..
  • Jumat, 15 Juli 2016 - 12:12:03 WIB

    Hutan Kota dan Taman Satwa Pasaman Barat Siap Jadi Ikon Pariwisata

    Hutan Kota dan Taman Satwa Pasaman Barat Siap Jadi Ikon Pariwisata PASBAR, HALUAN -- Sebelumnya masyarakat hanya familiar dengan kebun binatang yang ada di Kota Bukittinggi, tapi ke depan Kabupaten Pasaman Barat siap menyaingi popularitas kebun binatang tersebut dengan Hutan Kota dan Taman S.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM