Bangun Kota, Sawahlunto Libatkan Pengusaha Lokal


Selasa, 15 Desember 2015 - 02:52:23 WIB
Bangun Kota, Sawahlunto Libatkan Pengusaha Lokal Pengusaha lokal H. Jhon Reflita berdialog dengan Ketua FASI Sumbar dan Walikota Sawahlunto. (FADIL)

Hal itu ditunjukan de­ngan pengembangan kawa­san Bukit Guguak Nan Ga­dang, Desa Batu Tanjung Talawi Sawahlunto, menjadi kawasan titik start olahraga aero sport, yang melibatkan pengusaha tambang batu bara lokal.

“Alhamdulillah, dengan dukungan dari pengusaha lokal, kawasan take off paralayang aero sport Gu­guak Nan Gadang, Desa Batu Tanjung Talawi, bisa dimanfaatkan,” ujar Wali­kota Sawahlunto, Ali Yusuf.

Ali Yusuf mengung­kapkan, dukungan H. Jhon Reflita yang berada di ba­wah bendera CV Bara Mitra Kencana, sangat berarti. Khususnya dalam pengem­bangan kawasan Bukit Nan Gadang Batu Tanjung, yang mendukung pengembangan olahraga paragliding.

Tidak hanya mendu­kung pengembangan kawa­san olah­raga aero sport, H. Jhon Reflita juga mendu­kung pe­laksanaan iven Pa­ragliding Competition, yang melibat­kan paraglider dari mancane­gara.

Ketua FASI Sumbar yang  juga Danlanud Pa­dang Letkol Pnb. Mo­hammad Apon, yang sempat mengunjungi kawasan Bukit Nan Gadang mengung­kap­kan, apresiasi atas dukungan yang diberikan pengusaha lokal dan Pemerintah Sa­wah­lunto, terhadap olah­raga aero sport.

“Dukungan pengusaha lokal sangat berarti. Kita berharap, jika disetujui FASI pusat, akan kita gelar kom­petisi internasional di lokasi Bukit Guguak Nan Gadang Batu Tanjung, Sawah­lunto. Sarana yang dimiliki juga sudah memadai,” ujarnya.

Sementara itu, H. Jhon Reflita mengatakan, duku­ngan yang diberikannya terhadap pengembangan kawasan take off paralayang Guguak Nan Gadang, Desa Batu Tanjung, sebagai ben­tuk tanggung jawabnya se­bagai pengusaha.

“Bantuan yang kami beri­kan, merupakan bentuk perha­tian dalam mengem­bangkan daerah Sawah­lunto. Mudah-mudahan de­ngan dukungan ini, mampu dapat mendukung pariwi­sata kota ke depan, khusus­nya di bidang olahraga,” ujar pria yang juga Ketua Perin­do Sawahlunto itu. (h/dil)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM