Akui Keunggulan Lawan, Agus Syahdeman Banjir Simpati Warga


Selasa, 15 Desember 2015 - 02:57:43 WIB
Akui Keunggulan Lawan, Agus Syahdeman Banjir Simpati Warga

Begitupun dalam hal pelak­sanaan Pilkada  yang dige­lar secara serentak pada 9 Desember lalu, tak banyak yang bisa menerima dengan lapang dada, bahkan cen­derung berujung kepada sengketa karena berharap peluang baru dari gugatan yang diajukan.

Sikap sportif atas pelak­sanaan sebuah pesta demo­krasi, sejatinya kunci kede­wasaan dalam berpolitik. Hal itu setidaknya ditun­jukan oleh kontestan Pilka­da Kabupaten Solok Agus Syahdeman. Agus yang ber­pa­sangan dengan Wahidup menjadi paslon yang per­tama mengakui keunggulan paslon lain atas dirinya. Melalui akun media sosial facebook miliknya, Agus mengakui dengan secara terbuka atas keunggulan paslon nomor urut 1 Gus­mal-Yulfadri Nurdin seba­gai pemenang Pilkada yang diketahui melalui peng­hitungan cepat.

“Allah telah menen­tu­kan, dan masyarakat Kabu­paten Solok juga telah me­nen­tukan pilihan ter­baik­nya. Mari kita dukung kan­didat yang menang untuk kemajuan Kabupaten Solok ke depan,” kata Agus, kepa­da Haluan Senin (14/12).

Pihaknya bahkan meng­imbau kepada tim kampa­nyenya untuk bersama-sama men­dukung kandidat no­mor urut 1 dan mengajak semua elemen masyarakat baik yang terlibat dalam tim ataupun yang tidak, untuk saling berangkulan dan melepaskan segala kete­gangan selama Pilkada  demi membangun Kabu­paten Solok ke depan yang lebih baik.

“Mari kita saling berang­ku­lan demi Kabupaten So­lok yang lebih baik lagi. Karena Pilkada hanya ba­gian dari euforia demo­krasi,” bebernya.

Sikap elegan yang ditun­jukkan Agus Syahdeman ini praktis mengundang apre­siasi dari berbagai kalangan. Bahkan dari pantauan Ha­luan, di akun facebook mi­lik­nya, sejak diunggah Ju­mat (11/12) lalu sudah di­ban­jiri ratusan simpati dan komentar positif terhadap tokoh muda Kabupaten Solok kelahiran Nagari Ta­lang ini.

“Kita salut dengan be­liau, tokoh muda harapan masa depan. Jalan masih panjang, masih banyak wak­tu untuk memberikan yang terbaik bagi daerah ini,” kata Ketua Harian Tim Koalisi Solok  Bersatu Is­rar Jalinus yang mengusung paslon nomor urut 1 Gus­mal-Yulfadri Nurdin.

Hal senada juga disam­paikan oleh Ketua PWI Kabupaten Solok Rusmel Dt Sati. Menurutnya, Pilka­da sejatinya memang bagian dari proses pembelajaran demokrasi bagi masyarakat. Hanya karena regulasi lah, yang mengharuskan adanya kompetisi sehingga setiap kandidat harus berpacu menggaet dukungan massa. Hal ini tentunya harus disi­kapi secara arif dan bijak agar tujuan utama untuk mensejahterakan masya­ra­kat dapat diwujudkan.

“Dari pengalaman pe­nye­­­lenggaraan pesta demo­kra­si seperti Pilkada sebe­lum­nya, banyak hal yang mes­ti menjadi pembelajaran ba­gi kita, terutama ketika me­rajut kembali benang ku­sut usai Pilkada dan men­ja­dikannya sebuah karya yang luar biasa bagi masya­rakat. Dan hari ini ma­syarakat juga telah mulai dewasa dalam menyikapi euforia ini,” kata Rusmel. (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]