Besok, Batas Akhir Pendaftaran Atlet Porkota Padang


Selasa, 15 Desember 2015 - 02:59:12 WIB
Besok, Batas Akhir Pendaftaran Atlet Porkota Padang

Kadispora Kota Padang, Suardi, meminta kepada masing-masing kecamatan yang ada di Kota Padang untuk segera mendaftarkan atlet, cabor dan nomor yang akan diikuti.

“Kita berharap dengan sisa waktu yang ada, masing-masing kecamatan segera mendaftarkan berapa kuota atlet yang dikutkan, serta cabang olahraga apa saja yang akan diikuti,” ujar Suardi, Senin (14/12).

Sejauh ini, lanjut mantan Kabag Humas Pemko Pa­dang itu, untuk cabang se­pak­bola telah mendaftar sebanyak delapan ke­ca­ma­tan. Seperti yang terdapat di peraturan umum, setiap cabang olahraga yang di­per­tandingkan minimal harus diikuti lima kecamatan, kurang dari jumlah itu, cabor yang bersangkutan batal dipertandingkan.

Di bagian lain, men­yang­kut kesiapan venue olahraga, Suardi me­mas­ti­kan tidak ada masalah yang berarti. Ada tiga titik yang nantinya menjadi tempat pertandingan, yakni ka­wa­san GOR Agus Salim Pa­dang, PPLP Sumbar dan GOR PT Semen Padang.

“Untuk sepakbola, di­per­tandingkan pada empat tempat, yakni lapangan PS­TS Tabing, Brandon dan Batung Taba, sementara final dihelat di Stadion Agus Salim Padang. Sedangkan untuk futsal memakai la­pang­an Rafhely By Pass, KM 11 Padang, yang la­pangan­nya sesuai standar internasional. Dua cabor ini, memulai pertandingan pada tanggal 18 dan final tanggal 25 Desember,” jelasnya.

Sementara opening ce­re­mony menurut rencana di­gelar, Senin (21/12) sore di Stadion Agus Salim Pa­dang. Ada tiga opsi yang bakal membuka hajatan itu, yang pertama Menteri Pe­muda dan Olahraga, Imam Nah­rawi. Namun, jika ber­ha­langan akan digantikan oleh Pj Gubernur Sumatra Barat, Reydonnizar Moenek.

“Kalau Pj gubernur ju­ga berhalangan, maka yang mem­bukanya Walikota Pa­­dang, Mahyeldi Ansha­rul­­lah,” pung­kas Suar­di. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]