Semen Padang VS Mitra Kukar

Bakal Andalkan Serangan Balik


Selasa, 15 Desember 2015 - 03:03:56 WIB
Bakal Andalkan Serangan Balik

“Kemungkinan kami ak­an menggunakan gaya main yang sama saat melawan PS TNI. Namun, keputusan tersebut masih belum final. Sebab, kami besok pagi (hari ini,red) masih latihan dan melihat kondisi terakhir pemain. Kemudian baru memutuskan strategi apa yang akan kami gunakan,” ujar Asisten Pelatih Semen Padang, Delfi Adri yang dihubungi kemarin.

Mengenai Hendra Ba­yaw yang tidak bisa bermain karena akumulkasi kartu kuning, Delfi mengatakan, pastinya akan memiliki pe­n­ga­ruh terhadap tim, namun pengaruh tersebut tidak akan terlalu besar.

“Siapa penganti Bayaw masih belum bisa di­pu­tus­kan, karena masih me­nun­g­gu keputusan hingga besok pagi (hari ini,red). Yang jelas, semua pemain harus siap ketika hendak di­turun­kan,” jelasnya.

Pada laga ini, pemain tengah Semen Padang Korea Selatan, Yu Hyun Koo su­dah bisa diturunkan. Hal ini, tentunya akan cukup me­ngun­­tungkan bagi Kerbau Merah julukan Semen Pa­da­ng. Dengan kembalinya Yu, tentu lini tengah Semen Pa­dang akan bertambah kuat.

Namun, Semen Padang juga mendapat keuntungan dengan tidak bermainya Yanto Basna yang meru­pakan bek tangguh dari Mitra Kukar. “Pada per­temuan pertama kemarin, pemain tersebut cukup tang­guh menjaga lini per­ta­ha­nan­­nya. Hal ini tentunya merupakan suatu ke­un­tu­ng­an buat kami. Menurut in­for­masi yang saya dapat, dia terkena akumulasi kartu kuning,” bebernya.

Ini mepertemukan ke­dua antara Semen Padang yang dilatih oleh Nil Maizar dengan Mitra Kukar yang dilatih oleh Jafri Sastra, mantan pelatih Semen Pa­dang. Pada pertemuan per­tama saat babak penyisihan, Mitra Kukar berhasil me­raih kemenangan melalui adu penalti setelah bermain im­bang dalam waktu normal.

Tentunya, laga ini akan menjadi pembuktian ke­pada dua pelatih untuk me­n­jadi yang terbaik. Apakah Nil Maizar mampu mem­balas kekalahan pada laga dibabak penyisihan tersebut atau malah Jafri Sastra yang kem­bali meraih ke­me­nang­an sembari menunjukan su­perioritas antas Nil Mai­zar. Sangat menarik di­tung­gu hasil pertandingan ini siapa yang meraih kemenangan.

Laga ini juga akan me­nentukan bagi kedua tim, bagi tim yang meraih ke­me­nangan, tentunya akan me­m­perbesar peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara bagi tim yang kalah akan menjalani laga hidup matinya di per­tan­ding­an terakhir. Kedua tim saat ini sama-sama memiliki poin tiga di laga pertama mereka. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]