Piala Dunia Antarklub

Guangzhou Ingin Kalahkan Barca


Selasa, 15 Desember 2015 - 03:04:21 WIB
Guangzhou Ingin Kalahkan Barca

Mem­per­te­mu­kan juara-juara turnamen antarklub di setiap benua, San­frecce Hiroshima selaku klub tuan rumah bertemu Auckland City di babak play off pada 10 Desember lalu, yang dimenangi Sanfrecce dengan skor 2-0.

Pada laga perempatfinal yang dihelat, Minggu (13/12) kemarin, Sanfrecce berhadapan dengan wakil Afrika, TP Ma­zembe, yang mereka menangi dengan skor 3-0 untuk ke­mu­dian bertemu River di babak semifinal, 16 Desember men­datang, yang dihelat di Nagai Stadium, Osaka.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Satu laga perempatfinal lain­nya adalah America mela­wan Guangzhou Evergrande. Guangzhou menang dramatis dengan skor 2-1 lewat gol Pau­lin­ho di menit ketiga masa injury time. Dengan ke­menang­an itu, Guangzhou berhak me­nan­tang Barca pada laga se­mi­final 17 Desember yang digelar di Yokohama International Stadium.

Guangzhou Evergrande da­tang ke Piala Dunia Antarklub, bukan cuma dengan status juara Liga Champions Asian. Ber­bekal catatan tak terkalahkan sejak Mei 2015, mereka kini membidik Barcelona.

Baca Juga : Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

“Target saya adalah menang atas Barcelona. Tuga saya ada­lah meyakinkan para pemain adanya peluang menang. Pada pertandingan ini, pemain saya berjuang dengan gigih dan me­raih kemenangan, jadi kami seharusnya punya mimpi besar di pertandingan selanjutnya,” ucap Scolari usai pertandingan.

Menjungkalkan Barcelona jelas bukan pekerjaan mudah, karena The Catalans masih dianggap sebagai klub terbaik di dunia saat ini. Tapi, Guang­zhou bukannya tanpa ke­sem­pa­tan. Mereka punya rekor impre­sif karena tidak pernah kalah sejak Mei lalu. Kali terakhir mereka bertekuk lutut adalah saat menyerah dari Seongnam FC di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Asia.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Setelah itu, laju Guangzhou seperti tak terhentikan. Ada 17 kemenangan diraih dan 8 sisa­nya berkesudahan imbang. “Bahkan tanpa diperkuat Ney­mar (cedera), Barcelona pu­nya banyak pemain hebat. Mereka tim yang sempurna. Jadi dengan tidak adanya Ney­mar adalah keuntungan kecil buat kami, tapi mereka tetap tim yang hebat,” lanjut Scolari di ESPNFC. (h/nas)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]