Personel Satpol PP Ikuti Tes Urine


Selasa, 15 Desember 2015 - 03:09:18 WIB
Personel Satpol PP Ikuti Tes Urine

“Test urine untuk meng­antisipasi pencegahan pe­nya­lahgunaan narkotika da­lam lingkungan Kesatuan Satpol PP sebagai penegak Perda di Kota Padang,” ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas kepada awak media.

Sebelum melaksanakan tes urine, ratusan anggota Satpol PP Kota Padang diberikan terlebih dahulu penyuluhan tentang bahaya dari narkotika.

Menurut Firdaus, dari 437 personel Satpol PP Kota Padang, yang me­ngi­kuti tes urine berjumlah 100 orang untuk tahap pertama, dan nantinya akan ada pe­meriksaan untuk personel yang lain untuk tahap beri­kutnya.

“Pemeriksaan urine sa­ngat penting dan saya me­merintahkan seluruh Kepala Bidang (Kabid) untuk mengawasi anggota, karena selama ini kita hanya mengawasi orang sebagai penegak perda dan ke­sem­patan ini kita manfaatkan untuk memeriksa diri kita dari penyalahgunaan nar­koba,” tambahnya.

Sementara itu Heri San­toso dari perwakilan BNNP Sumatera Barat menga­ta­kan, sampling dilakukan sebanyak 100 orang.

“Dari laporan 100 orang yang diperiksa uri­nenya, hasil negatif dan bersih dari penyalah­gu­naan narkotika. Ini me­rupakan gerakan yang ter­besar di Satpol PP,” ungkapnya. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]