Sekretaris Baru KPU Sumbar

Firman Siap Kawal Proses Pilkada Hingga Akhir


Selasa, 15 Desember 2015 - 03:12:56 WIB
Firman Siap Kawal Proses Pilkada Hingga Akhir

Sebelumnya, setelah melalui beberapa tahapan seleksi calon sekretaris KPU Sumbar, akhirnya Sekretaris Jenderal KPU RI Arif Rahman Hakim melantik Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM KPU Sumbar Firman, SH., M.Si menjadi sekretaris baru di KPU Sumbar. Firman menyisihkan tiga orang kandidat yakni Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar Agus Catur Rianto, dan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Setdakab Pessel Emirda Ziswati.

Firman yang merupakan alumni S2 Magister Sains dengan pangkat dan golongan terakhirnya yakni Pembina Tk1/IV.b ini juga mengatakan, kesiapannya untuk mengemban tugas berat sebagai Sekretaris KPU. Dan ia juga akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak yang ada karena menurutnya pancapaian kinerja dan target tidak hanya cukup diselesaikan di meja kerja melainkan juga orang-orang yang berada di sekitarnya.

“Dari pemilu-pemilu sebelumnya tentunya saya juga sudah ada belajar, dan termasuk juga untuk Pilkada serentak kali ini saya juga akan melakukan evaluasi setelah proses rekap ini selesai. Hasil evaluasi tersebut tentunya akan dijadikan bahan pertimbangan, dan catatan untuk ke depannya,” ungkap pria kelahiran Tanjung Pinang ini, Senin (14/12).

Ia juga mengatakan, saat ini sudah melakukan koordinasi dengan jajaran sekretariat, dan para media, dan untuk komisioner ia mengaku belum melakukan koordinasi karena memang mengingat kesibukan dan pekerjaan komisioner yang masih banyak ke lapangan.

“Namun, yang jelas untuk saat ini saya akan fokus dulu membantu dan memfasilitasi komisioner untuk kelancaran proses rekap tingkat provinsi ini, dan setelah itu tentunya kita akan lakukan evaluasi,” ulasnya.

Sementara itu, Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumbar Agus Catur Rianto yang menjadi pembuka pertemuan para awak media dengan sekretaris baru KPU Sumbar mengatakan, berdasarkan surat keputusan Sekjen nomor 681/Kpts/setjen/tahun 2015 pelantikan Firman, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Khusus KPU RI Jakarta, Jumat (11/12) lalu.

Terpisah, mantan Plt sekretaris KPU Sumbar Arlis mengucapkan selamat atas pelantikan Firman sebagai sekretaris KPU yang baru, dan ia juga menyatakan ucapan terimakasihnya telah dipercaya untuk me­ngemban tugas sebagai Plt Sekretaris KPU Sumbar.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan Pak Firman, dan saya sebelumnya sebagai Plt juga sudah me­nye­lesaikan tugas dengan sebaiknya sesuai dengan apa yang telah diamanahkan oleh ketua dan komisoner KPU sumbar,” pungkasnya. (h/mg-rin)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]