Pemkab Solsel Matangkan Penyusunan RIPDA


Rabu, 16 Desember 2015 - 03:50:47 WIB
Pemkab Solsel Matangkan Penyusunan RIPDA

Basrizal menuturkan, RIPDA ditetapkan dalam jangka waktu sepuluh tahun dan ditinjau serta disesuaikan kembali setiap lima tahun secara berlanjut. Untuk rencana awal, ada sekitar delapan kawasan yang diprioritaskan di Solsel untuk dikembangkan.

“Penetapan kawasan strategis pariwisata daerah setidaknya mewakili semua wilayah di tingkat kecamatan yang ada di Solsel,” ujarnya di Kantor Bupati Setempat, Selasa (15/12).

Kawasan tersebut antara lain, Danau Bontak, Sungai Batang Liki, Museum Ustano Rajo Balun, Hot Water Boom, Rumah Gadang Panjang Abai, kawasan 1.000 Rumah Gadang, dan wisata alam lainnya yang diyakini memiliki potensi. Kabid Pariwisata Solsel, Asniwati mengatakan, selain destinasi wisata inti, juga diiringi destinasi wisata penunjang, seperti atraksi wisata budaya dan kesenian tradisonal yang ada.

Ia berharap, setelah penyusunan rencana tersebut, dapat menjawab isu strategis pemasaran pariwisata. “Semoga pengelolaan pengembangan kepariwisataan bisa optimal dengan dukungan berbagai pihak,” imbuhnya. Penyusunan RIPDA tersebut juga dihadiri oleh Konsultan PT Amirindo Mitra, Heru Pramutia. (h/jef)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]