Rio Haryanto Tinggal Tunggu Verifikasi FIA


Rabu, 16 Desember 2015 - 04:00:08 WIB
Rio Haryanto Tinggal Tunggu Verifikasi FIA

Pada Senin (14/12), me­ru­pa­kan jadwal Rio me­la­kukan tandatangan kontrak dengan Manor. Hunnisett belum bisa menyebutkan detail soal kontrak tersebut. Ia hanya menjelaskan, jika negosiasi yang dilakukan timnya dengan Manor ber­jalan mulus. Namun, ada beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan dalam waktu 2 pekan.

“Negosiasi kami dengan tim manor berjalan positif. Namun, ada beberapa hal yang masih perlu di­se­le­saikan. Target kami dalam dua minggu ke depan per­soalan ini beres,” kata Hun­nisett, Selasa (15/12).

Baca Juga : Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama

Dihubungi terpisah, Ibu Rio, Indah Pennywati me­nga­takan, saat ini Rio sudah masih menunggu verifikasi dari pihak Federation Inter­nationale de L’automobile (FIA), sebelum akhirnya Manor mengumumkan se­cara resmi Rio masuk dalam tim tersebut.

“Kami tinggal me­nung­gu keputusan FIA dan yang ber­hak mengumumkan ada­lah tim Manor. Yang pasti semua dokumen dan tes sudah kami lengkapi,” kata Indah, seperti dilansir detik­sport.com.

Baca Juga : Tragis, AS Roma Ditendang Spezia dari 16 Besar Coppa Italia

Rio sudah me­ngirimkan surat kontrak kepada Manor yang berisi tanda tangannya dan juga surat rekomendasi dari Menpora Imam Nah­rawi. Surat rekomendasi Menpora itu, berisi jaminan bahwa uang sponsor, sebesar 15 juta euro, bakal dibayar secara bertahap.

Uang sponsor tersebut berasal dari Pertamina dan perusahaan-perusahaan lai­n­nya. Sebagai gantinya, Men­­pora juga meminta akti­vitas serta tempat untuk mem­promosikan Indonesia dan perusahaan-perusahaan yang mendanai pada badan mobil.

Baca Juga : Mario Mandzukic Resmi Berseragam AC Milan

Rio diterima membalap untuk Manor setelah tim asal Inggris itu puas dengan hasil tesnya di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 1 Desember silam. (h/nas)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]