Kejuaraan Bulutangkis Penmad Digelar


Rabu, 16 Desember 2015 - 04:00:26 WIB
Kejuaraan Bulutangkis Penmad Digelar

“Turnamen ini diberi nama dengan Penmad Bad­minton Open Turnamen. Sebab, ini bagian dari bidang Penmad,” ujar Ketua Pelak­sana Penmad Badminton Open Turnamen, Ufrizaldi, Selasa (15/12) di Hall As­rama Haji Padang.

Turnamen ini sendiri di­buka secara resmi oleh Pelak­sana Harian dari Ke­menag Sumbar, Bustari. “Tur­­namen ini juga bagian dari ulang tahun Kemenag yang ke-70 dan sekaligus me­lanjutkan tradisi bulu­tangkis di Ke­menag,” jelasnya.

Lebih jauh Ufrizaldi mengatakan, dalam tur­na­men kali ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu Penmad Cup. Di mana pesertanya, yaitu seluruh Pegawai Ne­geri Kemenag yang di­tam­bah dengan mitra dari Ke­me­nag sendiri, seperti Polda Sumbar dan UNP.

Sementara untuk Pen­mad Open, pesertanya be­rasal dari pejabat eselon tiga di wilayah Kemenag. “Se­men­tara bagian ketiga, yaitu Pen­mad eksekutif yang pe­serta­nya adalah pejabat ese­lon tiga yang berduet dengan pejabat eselon empat,” ujarnya.

Pada Penmad Cup se­banyak 20 regu saling ber­tanding, satu regu terdiri dari tiga ganda putra. Untuk ganda pertama dan kedua bebas umur, sementara un­tuk ganda ketiga jika di­jum­lahkan umur mereka berdua harus mencapai 90 tahun.

“Sementara untuk Pen­mad Open akan diikuti 32 pasang ganda dan untuk Penmad Eksekutif akan diikuti sebanyak 20 ganda,” bebernya.

Kepala Bidang (Kabid) Penmad Kemenag Sumbar, Artis Arjun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama pegawai Ke­menag. “Selain itu, dengan adanya kegiatan ini tentunya akan dapat membangkitkan semangat olahraga di ling­kungan Kemenag,” ungkap Artis Arjun, Selasa (15/12).

Lebih jauh dirinya me­nga­takan, turnamen ini me­ru­pakan yang pertama me­ng­gelar tiga iven. “Kami berharap kegiatan ini akan berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya. Saya berharap kepada seluruh peserta un­tuk bertanding dengan men­­jun­jung tinggi nilai-nilai sportifitas,” harapnya. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]