Tak Mau Dipimpin Novanto

Anggota DPR Galang Gerakan #SAVEDPR


Rabu, 16 Desember 2015 - 04:05:16 WIB
Anggota DPR Galang Gerakan #SAVEDPR Sejumlah Anggota DPR RI menggunakan pita hitam di lengan mereka yang bertuliskan SaveDPR. Tujuannya meminta agar Ketua DPR RI Setya Novanto mundur dari jabatannya. (NET)

“Kami akan bacakan pernyataan di Paripurna. Kami akan berdiri memakai pita hitam ini,” ujar anggota fraksi Nasdem Taufiqulhadi saat mempublikasikan peng­ga­langan aksi #SAVEDPR di Kompleks Senayan, Ja­kar­ta, Selasa (15/12/2015).

Ada 2 pernyataan sikap yang dibacakan yakni me­nun­­­tut agar Novanto me­ngun­durkan diri karena ter­li­bat dalam kasus ‘papa min­­ta­ saham’. Kedua adalah mem­­berikan dukungan ke­pa­­da MKD agar dapat me­ngam­­bil keputusan yang te­pat dalam upaya mene­gak­kan­ kode etik terkait kasus itu.

Baca Juga : BPS Sebut Ada Dua Provinsi yang Penduduk Perempuannya banyak dari Laki-laki

“Ayo kita ke pari­pur­na,” ucap Taufiq lantas beranjak ber­sama 30 orang anggota de­wan lainnya. Mereka su­dah menge­nakan pita hitam de­ngan back­ground hitam ber­tuliskan ‘SAVE DPR’ di ma­sing-masing lengan kiri­nya.

Kelompok anggota de­wan yang menggalangkan gerakan ini mengaku sudah tidak mengakui Novanto sebagai pimpinan mereka. Mereka yang menan­da­ta­ngai pernyataan ini juga ada yang dari Partai Golkar dan Gerindra.

Baca Juga : Bareskrim Polri Turun Selidiki Banjir Kalsel, Ini Ternyata Penyebabnya

“Kita sudah tidak anggap (Novanto) pimpinan, kami sepakat akan keluar dari rapat jika ada beliau sebagai pimpinan. Itu kesepakatan kami semua yang ada di sini,” tukas Amir Uskara dari fraksi PPP. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]