Bangunan Ramayana Tak Layak Digunakan


Rabu, 16 Desember 2015 - 04:08:57 WIB
Bangunan Ramayana Tak Layak Digunakan

Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Rinaldo Aser SIK, yang mendampingi Ketua Tim Ahli Kontruksi, Sugeng Wiyono mengatakan bahwa usai dilakukan penelitian terhadap bangunan diketahui bahwa beberapa bagian gedung mengalami rusak parah.

“ Hasil dari penelitian tim ahli, beberapa gedung mengalami rusak cukup parah dan tidak bisa digunakan untuk berdagang.” kata Rinaldo.

Baca Juga : Asyiknya Wisata di Moosa Edufarm: Mengenal Sapi Wagyu Penghasil Daging Termahal di Dunia

Dipaparkanya, lantai satu mengalami kerusakan ringan terdapat di lantai dasar Blok L hingga kebelakang. Untuk kerusakan berat terdapat di Blok D, A dan B dan kerusakan yang sangat berat terdapat di Blok E, F dan G. Selain dari itu, kerusakan berat dikarenakan lantainya turun atau melengkung ke dalam berada di Blok E dan F.

“Untuk lantai di Blok D, I, M dan S kerusakanya tidak begitu parah, hanya rusak ringan,” katanya.

Baca Juga : Lari Pagi Bersama Sandi Uno, Audy Joinaldy Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata Sumbar

Sementara itu, lantai II gedung Plaza Sukaramai secara keseluruhan tidak mengalami kerusakan yang parah. Sedangkan lantai III, seluruhnya mengalami kerusakan berat terutama dibagian atap, plafon dan seluruh tiang bangunan.

Pascakebakaran, bagian luar gedung Rhamayana digunakan pedagang untuk menggelar dagangannya. Mereka terlihat membuka lapak sendiri dengan menjual sejumlah pakaian yang masih bisa dijual di halaman depan gedung Rhamayana. Para pedagang yang kebanyakan berasal dari penghuni lantai satu gedung rhamayana. (h/hr)

Baca Juga : Khusus Januari-Februari, Emersia Hotel Batusangkar Beri Paket Khusus Spesial Deal Rindu

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]