Dua Daerah Belum Miliki Pj Bupati

Aristo: Tak Masalah Sepanjang Plh Berani


Rabu, 16 Desember 2015 - 04:13:14 WIB
Aristo: Tak Masalah Sepanjang Plh Berani

“Seperti di Kabupaten Agam misalnya, saya lihat Plh-nya tak ragu-ragu dalam melaksanakan program, sehingga roda pemerintahan tak terganggu,” kata Ang­gota Komisi I DPRD Sum­bar, Aristo Munandar saat dihubungi Selasa (15/12).

Menurutnya, hal yang dilakukan Plh Bupa­ti Agam hendaknya juga dilak­sana­kan oleh Plh Kabupaten Limapuluh Kota. Sela­gi tak keluar dari koridor, ia me­ngimbau agar semua pro­gram pemerintahan di da­erah tersebut di eksekusi. Sehingga pemerintahan juga tidak stagnan.

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

Dalam hal ini, menurut Aristo, Plh juga boleh me­nan­datangi RAPB dan me­ngam­bill kebijakan lain­nya. Ia menuturkan, kendati menyebut tak ada per­soa­lan pelaksanaan wewenang oleh Plh, anggota dewan dari Fraksi Golkar itu me­nye­but, bukan berarti setu­ju dengan situasi tersebut.

“Walaupun ada kemi­ripan antara fungsi Plh dan Pj, tetap saja akan ada beda­nya. Sebab sesuai aturan yang ada, yang seharusnya meme­gang wewenang ini kan Pj,” katanya.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

Karena itu, lanjutnya, terkait dua nama Pj yang belum kunjung ditetapkan pusat ini, ia meminta Peme­rintah Provinsi proaktif untuk mencari tahu.

“Jangan ditunggu saja, Pemerintah Provinsi harus cari tahu sampai di mana prosesnya,” pungkas Aris­to yang berasal dari Dapil Agam, Bukittinggi ini.

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

Se­mentara itu, Anggota Ko­­misi I lainnya Darman Sahladi dari Dapil Paya­kumbuh, dan Limapuluh Kota mengatakan, selagi kinerja Plh bagus memang tak ada masalah dengan keterlambatan pelantikan Pj. “Namun diimbau Plh pada kedua daerah ini, agar jangan cemas atau takut-takut dalam melaksanakan kegiatan. Selagi tak ada aturan yang dilanggar, sila­kan jalan,” tandas Darman. (h/mg-len)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]