3.000 Investor Saham Terbanyak

UPI Pecahkan Rekor Muri


Rabu, 16 Desember 2015 - 04:21:50 WIB
UPI Pecahkan Rekor Muri UPI YPTK Padang pecahkan rekor Muri 3.000 investor saham terbanyak dalam satu perguruan tinggi, Selasa (15/12) di Sport Exabition Hall UPI YPTK Padang. (WINDA)

Hadir sebanyak 3.000 lebih orang investor baru yang terdaftar di Galery Investasi BEI UPI YPTK Padang. Dalam acara terse­but langsung dihadiri Kepala Ekse­cutive Pengawas Pasar Modal Oto­ritas Jasa Keuangan (OJK) Nur­haida, Direktur Komisioner Penga­was Pasar Modal Noor Rahman, Ketua Kopertis Wilayah X Prof Ganefri PhD, Kepala Kantor OJK Sumbar Indra Yuheri, Direktur Utama KSEI Matgaret M Tang, Direktur Utama Firts Asia Capital Liku Aryatama Sutyanto dan Wakil Muri Gerry Benedict dan Osmar Susilo serta Kepala Bank se- Sumbar.

Kepala Eksecutive Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida menga­takan, ini baru pertama kali terjadi dalam waktu 2,5 bulan satu kampus bisa mencetak in­vestor saham baru sebanyak 3.200. “Saking antusiasnya, saya berkunjung sudah dua kali dalam waktu dua bulan ini dalam rang­ka satu program tertentu. Ini capaian prestasi luar biasa dan patut dijadikan contoh,” ujarnya.

Dikatakannya, rekor yang mencapai 3.200 investor saham ini layak mendapat rekor Muri dalam waktu yang sangat singkat. “Kita patut memberikan apre­siasi dan katakan ‘cerdas inves­tasiku cerah masa depanku’ dalam men­jalankan saham ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua YPTK Padang H Herman Nawas ber­harap, mahasiswa sebagai pene­rus bangsa ini bisa mengambil peranan dalam perkembangan ekonomi bangsa ini. Hal tersebut disebabkan masih minimnya masyarakat Indonesia yang men­jadi investor dari 250 juta pendu­duk Indonesia, hanya sekitar 500 ribu saja yang menjadi investor.

“Berbagai saham dari peru­sahaan dalam negeri dikuasai oleh bangsa asing. Oleh sebab itu mahasiswa dapat terlibat lang­sung dalam pembelian saham tersebut dan UPI YPTK bisa menjadi motivasi bagi perguruan tinggi lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Herman me­nyam­paikan, sangat bangga seba­gai pemegang saham. “6 Oktober 2015 lalu kita baru mulai kerja sama ini dan hingga saat ini sudah lebih dari 3.000 investor saham. Hal ini bisa mengubah mindset untuk bisa percaya diri masuk MEA,” paparnya. (h/mg-win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]