PKK KB-Kes Nagari Gasan Peringkat Terbaik


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:14:44 WIB
PKK KB-Kes Nagari Gasan Peringkat Terbaik

Gerak PKK KB-Kes Nagari Gasan Gadang dinilai oleh tim penilai Provinsi Sumbar disebabkan nagari tersebut, meraih peringkat terbaik tingkat Ka­bupaten Padang Pariaman.

Menurut ketua tim penilai, Ely Ba­triori, kegiatan penilaian ini dilakukan tim Provinsi, dengan tujuan untuk me­ning­katkan cakupan kualitas pelayanan pro­gram KB dan kesehatan melalui pem­berdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektoral. Penilaian, di antaranya posyandu, posyandu lansia, kelompok BKB, BKR, kelompok UPPKS dan PP­K­BD, serta banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Pada kesempatan itu, Pj Bupati, Ros­nini Savitri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kader yang ada di Nagari Gasan Gadang, baik kader KB maupun kader kesehatan atas parti­sipasi dan kerja keras yang tak kenal lelah dan menyerah selama ini, dalam mem­bantu program pemerintah mewujudkan kese­jahteraan masyarakat.

Kegiatan kesatuan gerak PKK–KB KES, merupakan intensifikasi peran PKK dalam program KB nasional, serta mem­bangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua wilayah.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

“Kegiatan ini bertujuan, untuk me­ningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga beren­cana dan kesehatan sebagai upaya men­dukung millennium development goals (MDGs),” kata bupati yang juga menjabat Kadis Kesehatan Prov Sumbar.

Ditambahkannya, segenap jajaran pemerintah daerah dan masyarakat turut mendukung Nagari Gasan Gadang, di­tandai dengan tingginya partisipasi dan antusias seluruh stakeholder dengan hara­pan mendapatkan nominasi sebagai pe­menang untuk mewakili Sumbar ke lomba tingkat nasional nantinya.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, Eli Jonpriadi me­nyampaikan, kesatuan gerak PKK-KB KES difokuskan kepada upaya pe­ning­katan partisipasi keluarga berencana, perilaku hidup bersih dan sehat, kesehatan ling­kungan dan meningkatkan aktifitas po­syandu sebagai sarana pelayanan ke­sehatan terpadu yang paling dekat dengan ma­syarakat. ”Keempat program tersebut telah berjalan dengan hasil yang mak­simal,” kata Eli. (h/ded)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]