Sosialisasi dan Pemberdayaan Wakaf Dibuka oleh Pj Bupati


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:17:10 WIB
Sosialisasi dan Pemberdayaan Wakaf Dibuka oleh Pj Bupati

Acara yang dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari Kepala KUA se Kabupaten Tanah Datar, Camat, penyuluh agama, wali nagari dan pengurus mesjid  (1 orang /nagari) diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Badan Pelaksana Badan Wakaf  Indonesia No.22/BWI/P-BWI/2015 tentang Penetapan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf  Indonesia Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat periode 2015-2018 dan pengukuhan oleh Ketua Perwakilan BWI Provinsi Sumatera Barat DR. Tiswarni, M.Ag.

DR. Tiswarni, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu segala proses persiapan dan pelaksanaan pengukuhan dewan pengurus BWI ini. Kepada perwakilan dewan pengurus BWI Kab. Tanah Datar yang baru dilantik, Tiswarni berharap  BWI bisa mengemban amanah yang telah berada dipundak dan bisa besinergi dengan seluruh pihak untuk pemberdayaan Wakaf  di Kabupaten Tanah Datar.

Baca Juga : Selasa Depan, 1.292 Tenaga Kesehatan di Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Dalam sambutan kepala daerah,  Pj. Bupati Tanah Datar menyampaikan ucapan terima kasih kepada  pemateri sosialisasi seluruh undangan yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara Pengukuhan dan Sosialisasi Wakaf  Kabupaten Tanah Datar.

Wakaf  merupakan salah satu unsur terpenting dalam islam yang terkait dengan pengembangan dakwah islam dan ekonomi ummat. zakat dan Wakaf  sebenarnya dua komponen yang memegang peranan penting dalam pemberdayaan dan pengembangan ekonomi ummat islam.

Baca Juga : Disdik Solsel Bahas Kelanjutan Sekolah Tatap Muka

“Harta yang telah diWakaf kan masyarakat untuk kepentingan agama dan masyarakat seperti tanah untuk pembangunan sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya belumlah terkelola maksimal serta masih terdapat beberapa permasalahan yang harus diselesaikan seperti ketiadaan dokumen penting dan dokumen pendukung lainnya,” ungkap H. Sudirman Gani, SH. MM.

Dengan dikukuhkannya BWI Kab. Tanah Datar ini kita berharap berbagai permasalahan perWakaf an dapat terselesaikan dengan baik disamping akan melahirkan program-program Wakaf  yang kreatif dan inovatif. (h/rel)

Baca Juga : Berikut Rincian Sumber Bantuan Bencana Banjir Bandang Solsel 2019

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]