Unit Syariah Bank Nagari Segera Spin Off


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:26:28 WIB
Unit Syariah Bank Nagari Segera Spin Off

Rencana spin off atau dipisahkan menjadi PT ter­sendiri pun mencuat.

Direktur Utama Bank Nagari, Suryadi Asmi men­jelaskan, untuk mendirikan Bank Syariah harus ber­modalkan lebih dari Rp500 miliar. Ia tidak bisa men­jelaskan waktu spin off unit syariah.

Baca Juga : Dear Ibu-ibu, Harga Telur Ayam di Padang Turun Nih

“Kita telah menyiapkan langkah untuk memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai Unit Usaha Syariah (U­US).OJK memberi batas unit usaha sya­riah spin off pada 2023,” kata Sur­yadi, baru-baru ini.

Kontribusi unit usaha sya­riah Bank Na­ga­ri, kata dia sekitar 7 %,baik dari sisi dana pihak ketiga, pe­nya­luran kredit dan aset. Ia memproyeksi porsi unit sya­riah dapat me­ningkat men­jadi 8 % hinga 9 % pada 2016 .

Baca Juga : 6 Cara Belanja Perabotan Rumah Tanpa Merusak Kesehatan Finansial

“Laba cu­kup baik sekitar Rp55 miliar hinga Rp60 mi­liar dari unit sya­riah kami, de­ngan total aset Rp1,3 triliun,” katanya.

Untuk memenuhi per­modalan bank syariah, lan­jut dia pihaknya akan mem­bica­ra­kan dengan para pemegang saham dalam hal ini pemerintah Sumatera Barat.

Baca Juga : Ternyata Ini Harta Karun RI yang Bernilai Ratusan Triliun

Selain meminta duku­ngan pemegang saham, kata dia, akan mengajak investor ranah minang untuk terlibat menyuntikkan dana ke Bank Nagari.

“Jumlah perantau mi­nang tergabung dalam Gebu Minang dan setiap Kabupaten Kota terdapat organisasi serupa ini po­tensinya sangat besar,” kata dia. (h/inl)

Baca Juga : Berhenti Mogok, Pedagang Daging Sapi Mulai Jualan Hari Ini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]