Tujuh Kawasan di Padang Panjang Terendam Banjir


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:30:06 WIB
Tujuh Kawasan di Padang Panjang Terendam Banjir

Menurut Anto (32), sa­lah seorang warga yang ting­gal di kawasan banjir, banjir terjadi akibat buruknya drai­nase (tersumbat) sehingga tak bisa menampung air hujan, ditambah dengan meningkatnya curah hujan seja Selasa sore.

Mengenai buruknya kon­disi drainase, Anto dan ma­syarakat setempat sudah se­ring melaporkan ke Pem­ko Padang Panjang melalui dinas terakait, termasuk pe­jabat pemerintahan se­tem­pat. Akan tetapi, belum ada jawaban dari pihak-pihak tersebut sampai sekarang sehingga Anto terpaksa me­nerima banjir dengan rasa takut.

Baca Juga : Tebar Amal Jariah di Kawasan Pelosok, Audy Joinaldy Apresiasi Konco Arek Sahati

Sementara Doni (40), warga Sigando mengatakan, daerah tempat tinggalnya itu sudah terkena banjir tiap kali hujan turun sejak pu­luhan tahun lalu. “Setiap kali hujan deras mengguyur, saya dan keluarga ketakutan akan terjadi longsor,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Ke­da­rutan dan Logistik BPBD Ko­ta Padang Panjang, Suk­ma membenarkan bahwa banjir terjadi di sejumlah titik rawan banjir di Kota Padang Panjang.

Baca Juga : Ahli Epidemiologi: Kesuksesan Vaksinasi Tahap Pertama Jadi Tolak Ukur Pelaksaan Selanjutnya

Menurutnya, penyebab utama terjadinya banjir ka­re­na tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Pa­dang Panjang sejak be­berapa hari belakangan.

Sebagai langkah an­tisi­pasi, jajaran Damkar dan BPBD Kota Padang Pan­jang menggelar patroli di lokasi rawan banjir setiap kali hujan deras. 

Baca Juga : 28 Formasi CPNS Sumbar Masih Kosong, Dokter Spesialis Terbanyak

Terkait banjir tersebut, pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa maupun kerugian harta ben­da pada masyarakat.

Me­ngenai persoalan drainase jalan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum. (h/mg-pis)

Baca Juga : Heboh Siswa Pakai Jilbab di Padang! Bundo Kanduang: Minang Tak Pernah Terjadi Konflik, Sudahi Pertikaian dan Jangan Diperuncing Lagi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]