Setelah Kedatangan Jokowi

BPTU Padang Mengatas Mulai Diserbu Wisatawan


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:33:00 WIB
BPTU Padang Mengatas Mulai Diserbu Wisatawan

Tujuan warga datang ke sana bukan untuk membeli sapi, melainkan untuk mengabadikan atau memotret keindahan dari bentangan hijau lahan BPTU Padang Mengatas. Warga yang berdatangan, tidak hanya dari Kabupaten Limapuluh Kota, melainkan dari masya­rakat dari Sumbar, seperti dari Riau hingga Jakarta. Kunjungan itu terjadi sejak Dua bulan terakhir ini. Setiap hari, BPTU Padang Mengatas tak pernah sepi dari kunjungan masyarakat. Dari pagi hingga sore, ratusan masyarakat bergantian mendatangi lokasi yang berada di kaki Gunuang Sago tersebut.

Untuk masuk ke areal BPTU Padang Mengatas tidak terlalu sulit. Meski demikian, pengunjung harus melewati kawasan steril yang berada dipintu masuk menuju BPTU Padang Mengatas.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah, Total 586 Kasus

Untuk sampai ke lokasi pemandangan yang paling indah, pengunjung dilarang membawa kendaraan. Pengunjung diharuskan bejalan kaki. Seluruh ken­daraan, baik roda dua maupun roda empat diletakkan di halaman Kantor BPTU Padang Mengatas yang berada di bawah areal peternakan.

Dengan mendaki sejauh 500 meter, barulah pengunjung sampai di lokasi pemandangan. Selama berjalan kaki di atas tanah yang sudah beralaskan beton, pengunjung ditemani rumput hijau yang tumbuh subur.

Baca Juga : Turun Drastis, Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 44 Orang

Sampai di puncak areal, persisnya di lokasi penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo, terlihat jelas hamparan rumput luas seolah tanpa ada batas.

Dari sana, lahan peternakan  seluas 250 hektare terlihat jelas. Sapi-sapi yang berada di kawasan berpagar kawat itu juga berkeliaran bebas di dalamnya. Dari ujung ke ujung, hanya rumput hujau yang terlihat. Dari puncak areal peternakan itu, apabila memandang ke bawah, dari kejauhan terlihat jelas sebagian Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 24.233 Kasus

Demi menjaga kebersihan BPTU Padang Mengatas dan untuk menjaga kesehatan sapi, pengunjung juga dilarang membawa makanan apapun ke areal BPTU Padang Mengatas.

Ronal Akhyar, salah seorang pengunjung BPTU Padang Mengatas mengungkapkan, BPTU Padang Mengatas sangat indah.

Baca Juga : Alhamdulillah! Bayi Penderita Ekstrofi Bulli Bladder di Solok Dibantu Anggota DPR

“BPTU Padang Mengatas sudah seperti areal peternakan yang ada di New Zeland. Banyak sapi. Arealnya sangat bagus. Tidak salah kalau BPTU Padang Mengatas itu Australianya Limapuluh Kota,” ujarnya saat ditanya Haluan, Rabu (16/12). (h/ddg)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]