Coppa Italia

AC Milan Ambisi Lolos ke 8 Besar


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:36:57 WIB
AC Milan Ambisi Lolos ke 8 Besar Cristian Zaccardo dari Carpi beraksi dengan M’Baye Niang dari Milan saat pertandingan Seri A Italia, beberapa waktu lalu. (UEFA)

Rossonerri, AC Milan men­jadi satu-satunya klub raksasa yang harus berjuang di babak keempat, di mana anak asuh Mihajlovic menyingkirkan klub serie B Crotone pekan lalu, dengan skor 3-1. Di babak 16 besar Milan diuntungkan, ka­rena akan melawan Sampdoria yang sedang buruk performanya di Serie A, dan berharap me­na­ng dan lolos ke babak 16 besar.

Milan di serie A berada di­pering­kat ke-7 klasemen dengan 25 poin, setelah dalam dua pekan bermain seri kala melawan dua klub medioker, Carpi dan Hellas Verona. Ha­sil, tentunya yang sangat menge­cewakan bagi Tifosi yang me­ngingin­kan pasukan Rossenerri bisa bersaing di bursa scudetto, bukannya kembali ke papan tengah yang identik dengan Milan dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Milan dan Sampdoria baru saja bertemu di serie A akhir No­vember lalu, di mana Milan me­nang telak 4-1 atas Samp­doria, yang memberikan kado buruk bagi debut Montella selalu Alenatorre.

Sementara Sampdoria yang berganti Allenatore dari le­gendanya Walter Zenga ke legenda lainnya, Vicenzo Mon­tella masih juga membuahkan hasil positif untuk keluar dari zona papan bawah.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Setelah mengalami ke­ka­la­han ketujuh musim ini dari Sassuolo dengan skor 3-1, pe­kan ini mendapat hasil luma­y­an dengan hasil seri 1-1 lawan Lazio. Dengan baru mengum­pul­k­an 15 poin dari empat menang dan lima seri, Il Samp dengan 17 poin masih terpaku di posisi 16 klasemen.

Menargetkan kemenangan perdana dalam laga Copa Italia, wajib dibukukan Il Samp, yang akan membawa pemain kem­bali menemukan kepercayaaan diri menjelang laga tengah musim yang akan segera libur winter break.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Dalam laga ini, Miha nam­pak­nya akan kembali me­main­kan para pemain yang men­ying­kirkan Crotone, di mana Honda, Suso dan Andriano akan dipercaya sebagai starter dan mengistirahatkan be­be­rapa pemain inti, guna meng­hadapi laga terakhir di serie A sebelum jeda melawan Fro­sisone pada Minggu nanti.

Sementara Montella ber­harap Eder yang on fire, meski timnya di papan bawah kem­bali menunjukkan ketajaman guna menyingkirkan Milan di Copa, di mana pemain senior Cassano akan menjadi patner duet depannya. (h/nas)

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]