Porkota Padang

Koto Tangah Ikuti 14 Cabor


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:37:57 WIB
Koto Tangah Ikuti 14 Cabor

“Untuk pendaftaran ak­an kami lakukan pada sore hari ini, (kemarin,red). Se­benar­nya kami akan me­la­kukan pendaftaran siang, namun anggota kami yang akan membawa pendaftaran tersebut anaknya masuk rumah sakit, makanya sore kami antarkan,” kata Sekre­taris Camat Koto Tanggah, Editiawarman, kemarin.

Beberapa cabang olah­raga yang akan diikuti Ke­ca­matan Koto Tanggah ad­alah sepakbola, futsal, ta­rung drajat, karate, bola voli, dayung, tenis meja, atletik, aero sport, brigde dan catur. “Untuk atlet cabang yang akan kami ikuti sudah beres semua,”jelasnya.

Lebih jauh Edi­tia­war­man mengatakan, Ke­ca­ma­tan Koto Tanggah tidak bisa mengikuti semua cabang olahraga, dikarenakan tidak memiliki atlet. “Kami su­dah mencari atlet, namun kami tidak menemukanya, makanya kami tidak bisa mengikuti cabang ter­sebut,” katanya.

Sementara untuk per­siapan atlet sendiri, Edi­ti­war­man mengatakan, tidak ada. Hal ini disebabkan, karena kecematan tidak memiliki anggaran. “Na­mun, pada dasarnya para atlet tersebut sudah me­la­kukan latihan. Seperti atlet sepakbola, pastinya sudah melakukan latihan di tem­pat klub mereka,” bebernya.

Pada Porkota Padang ini, Kecamatan Koto Tangah tidak memasang target apa­pun. “Kami tidak mau me­ma­sang target yang muluk-muluk, namun pada da­sar­nya target kami mengikuti Porkota adalah untuk men­su­kses­kan kegiatan Por­kota,”jelas Editiawarman.

Lebih jauh dirinya me­nga­takan, substansi dari Porkota adalah untuk me­nam­bah jam terbang atlet. “Intinya bagai­mana jam terbang atlet ber­tambah. Apalagi sebentar lagi akan digelar Porprov pada tahun 2016, di mana Kota Padang akan menjadi tuan rumah,” ulasnya.

Untuk atlet peraih me­dali, Editiawarman menga­takan, tidak mau men­janjik­an bonus. “Ini ajang untuk persiapan Porprov, namun kami lihat nanti, jika nanti ada donatur yang mau men­yu­m­bang untuk bonus atlet peraih medali,”pungkasnya. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]