Sebut Sumbar Provinsi Dajjal

MTKAAM Sumbar Minta Riza Chalid Minta Maaf


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:39:56 WIB
MTKAAM Sumbar Minta Riza Chalid Minta Maaf

Ketua MTKAAM Su­ma­tera Barat, Irfianda Abi­din Datuak Panghulu Basa mengatakan, pernyataan yang dikeluarkan oleh Riza sangat melukai hati masya­rakat Sumatera Barat. Hal itu akan menimbulkan kon­flik serta perpecahan ber­bangsa dan bernegara. Per­nyataan Riza sudah me­ngarah ke ranah hukum, Suku, Adat, Ras dan Agama (SARA).

“Kami menilai, per­nya­taan Riza Chalid itu adalah bentuk ketidaktahuan dan kurangnya wawasan dari Riza Chalid tentang arti Dajjal. Seharusnya, pe­ngu­saha tersebut berpikir ter­lebih dahulu sebelum ber­bicara,” tuturnya kepada Haluan, di Padang, Rabu (16/12).

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

Pihaknya meminta ke penegak hukum agar menin­daklanjuti kasus itu karena merupakan penghinaan dan penistaan terhadap orang Minangkabau.

“Saya berharap, pe­ngu­saha minyak tersebut me­minta maaf karena telah melukai hati masyarakat Sumatera Barat,” tutupnya.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Sebelumnya, Riza dila­porkan ke Mabes Polri oleh Himpunan Mahasiswa Mi­nang Jakarta. Kemudian, pada Senin (14/12),  Riza juga dilaporkan ke Direk­torat Reserse Kriminal dan Hukum (Ditreskrimhum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat oleh Forum Insan Kreatif dan Ber­ka­rakter (IKRAR) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Padang. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]