Isu Mutasi Berembus Kencang


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:45:00 WIB
Isu Mutasi Berembus Kencang

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam satu kesempatan mengatakan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus memiliki ide yang kreatif, inovatif untuk pembangunan Kota Padang.

Tidak hanya itu, tuntutan bekerja keras dan mengeluarkan ide kreatif juga selalu muncul dalam setiap statement walikota. Baginya, pejabat Kota Padang, PNS Kota Padang harus gesit, lincah dan tidak berperut buncit.

Baca Juga : Polisi Bekuk Kurir Sabu di Pinggir Jalan, Sejumlah Barang Bukti Disita

Terkait dengan isu mutasi, walikota tidak banyak berkomentar. Baginya mutasi merupakan hal yang wajar dalam sebuah birokrasi untuk penyegaran.

Salah seorang PNS Pemko Padang Andri eselon III mengatakan isu mutasi setelah pilkada memang akan terjadi. Namun, kapan waktunya belum ada yang memastikan. Karena itu kewenangan dan hak walikota.

Baca Juga : Kota Padang Punya Kran Air Siap Minum, Ini Lokasinya

“Setelah Pilkada, situasi politik sudah mulai aman. Jadi konsentrasi walikota untuk bekerja kembali dengan sepenuhnya karena Pilkada di Kota Padang berjalan dengan aman,”urai Andri.

Andri menambahkan, isu mutasi kali ini lebih banyak kepada kelurahan atau perangkat di kelurahan. Karena masih banyak pegawai di kelurahan yang kurang.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Targetkan Penurunan Kebocoran Air 1-2 % Tahun 2021

Sementara itu, Kepala BKD Kota Padang Asnel juga tidak mau mengatakan akan ada mutasi. Menurutnya itu kewenangan walikota sehingga dia tidak berhak mengatakan iya atau tidaknya mutasi.

Terkait dengan adanya eselon II yang dimutasi juga belum ada tanda-tanda. Pasalnya Pansel lelang jabatan juga belum terlihat.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Genjot Kapasitas Produksi Air Bersih 50 Liter Per Detik

Namun akhir ini walikota melakukan pelantikan eselon II secara langsung tanpa adanya Pansel, yakni Dispernakhutbun Dian Fakhri. Sebelumnya Dian Fakhri menduduki dinas pariwisata dan dipindahkan ke Dispernakhutbun.

“Memang belum ada Pansel untuk itu. Sekali lagi itu haknya walikota,” tegas Asnel.(h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]