Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pemko Padang Butuh Masukan dari Dewan Pendidikan


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:47:36 WIB
Pemko Padang Butuh Masukan dari Dewan Pendidikan

“Dewan Pendidikan se­bagai mitra Pemko Padang untuk merumuskan ke­bija­kan yang strategis terkait peningkatan pendidikan ke depan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi, kemarin ini. 

Agar pendidikan ber­jalan baik, Pemko Padang tidak hanya membentuk Dewan Pendidikan, akan tetapi Pemko Padang juga terus menggandeng Per­guruan Tinggi (PT) yang ada di Padang.

Baca Juga : Jadikan Padang Kota Bersih, Danlantamal II Ajak Warga Perang dengan Sampah

“Selain membentuk De­wan Pendidikan, termasuk menggandeng perguruan tinggi yang ada,” tambah Habibul. 

Seperti diketahui, De­wan Pendidikan Kota Pa­dang periode 2015-2019 telah dilantik pada 8 De­sember lalu. Seluruh pe­ngurus Dewan Pendidikan Kota Padang dilantik Wa­likota Padang yang juga Ketua ICMI Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo. P­e­lantikan dilaksanakan di Ho­tel Daima Jalan Su­dir­man, Padang. 

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

Ketika itu Walikota Pa­dang H. Mahyeldi Dt Ma­rajo berharap pendidikan di Kota Padang terus me­ning­kat. Pemerataan pendidikan juga diharapkan akan dapat memerangi kemiskinan se­lama ini. 

Selain itu walikota me­nginginkan dengan telah dilantiknya Dewan Pen­didikan akan memberi per­kembangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pe­nga­wasan. Dewan Pendidikan juga diharapkan dapat ber­tugas dengan baik terutama menghimpun, menganalisis, dan memberikan reko­me­ndasi kepada walikota ter­hadap keluhan, saran, kritik, dan apresiasi masyarakat terhadap pendidikan. 

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Dewan Pendidikan Ko­ta Padang periode 2015-2019 dilantik berdasarkan SK Walikota Padang nomor 307 tahun 2015. Dewan ini diketuai Prof. H. Ganefri, Ph.D. Wakil Ketua diisi Prof. Dr. Elfindri. Drs. H. M. Nur Amin sebagai sek­retaris. Sedangkan Dr. Evi­yet Nazmar menduduki ja­batan sebagai wakil sek­retaris, dan posisi ben­da­hara ditempati Irwan Feb­rianto, S.Pi. 

Dalam susunan Dewan Pendidikan terdapat tiga bidang, yakni bidang per­timbangan pendidikan, pen­­dukung penye­lengga­raan pendidikan, serta pe­ngawasan pendidikan dan mediasi. Ketua bidang per­timbangam pendidikan dija­b­at Dr. Mukhlis Bahar de­ngan anggota Prof. Dr. Safni, M.Eng. 

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

Selanjutnya Ketua bi­dang pendukung penye­leng­ga­raan pendidikan ditem­pati H. Herman Nawas de­ngan anggota Prof. Helmi. Sedangkan Ketua bidang pengawasan pendidikan dan mediasi ditempati Prof. Syamsul Bahri dengan ang­gota Dr. Andri, M.Si.(h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]