Tanda Tangan Ketum PPP Dipalsukan


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:48:11 WIB
Tanda Tangan Ketum PPP Dipalsukan

“Saya datang berkunjung ke Mabes Polri Bareskrim untuk melaporkan pemalsuan tanda tangan saya yang digunakan di Pilkada Kalimantan Tengah,” kata Djan di Mabes Polri, Rabu (16/12/2015).

Ia menjelaskan, tanda tangan yang dipalsukan di surat itu digunakan oleh salah satu pasangan calon di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yakni H Ujang Iskanda-Jawawi sebagai partai pendu­kung beliau. “Yang dilaporkan untuk yang diduga melakukan pemalsuan dan menggunakan (pasangan calon) nanti akan diperiksa oleh Mabes (Polri), siapa yang memalsukan dan menggunakan. Kita akan laporkan semua,” ujarnya.

Menurut dia, Ujang dan Jawawi bukan merupakan kader partai berlambang Ka’bah itu. Bahkan, kedua pasangan calon ini tidak pernah melakukan pertemuan dengan Djan termasuk minta izin atau restu untuk dukungan maju di Pilkada Kalimantan Tengah.

“Untuk pencalonan sebagai gubernur dan wakil gubernur yang bersangkutan tidak pernah datang menjumpai saya, minta izin juga tidak, restu, ketemu juga tidak. Tau-tau ada surat dukungan saya dan pak sekjen di formulir untuk KPUD dan permohonan itu diterima KPUD,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk melengkapi laporannya ke Ba­reskrim Polri ada beberapa alat bukti yang dibawanya be­rupa semua fotokopi tandatangan, formulir pendaf­ta­ran di kpud semua kita bawa, termasuk surat yang di­duga dipalsukan dibawa sebagai barang bukti. “Dari si­ni kita ke KPU juga, yang penting penegak hukum du­lu. Dengan dasar ini kita nanti ke KPU,” tandasnya. (h/inl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]