Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme

Jokowi: Tingkatkan Pengamanan di Ruang Publik


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:48:39 WIB
Jokowi: Tingkatkan Pengamanan di Ruang Publik

“Pendekatan agama dan budaya ini perlu kita laku­kan dengan konsisten dan tegas,” ucapnya saat mem­buka rapat, Rabu (16/12). 

Jokowi mengung­kap­kan, isu terorisme dan radi­ka­lisme selalu menjadi ba­ha­san utama dalam setiap forum internasional yang di­hadiri para pemimpin du­nia. Artinya, terorisme te­lah menjadi isu global yang me­ngancam banyak nega­ra. 

Namun, kebanyakan da­ri negara-negara di dunia me­­la­kukan pendekatan ke­ama­nan yang keras untuk meng­hadapi terorisme. Jo­ko­­wi berpendapat, sebagai ne­gara yang menujung tinggi ni­lai-nilai keagamaan dan ke­budayaan, Indonesia ha­rus­­nya mengedepankan pen­­dekatan dengan cara-ca­ra­ yang halus. Tak harus de­ngan pendekatan kekera­san. 

Jokowi meyakini, bang­sa Indonesia yang kuat me­me­gang nilai budaya dan aga­ma tak akan mudah ter­hasut gerakan terorisme dan radikalisme. Dia juga mene­gaskan, negara harus mam­pu menghadirkan rasa aman bagi rakyatnya. 

“Kita ingin agar penga­wa­san pengamanan terha­dap ruang-ruang publik, tempat-tempat ibadah, ban­dara, terminal stasiun dan tempat lainnya harus di­tingkatkan,” kata Jokowi. (h/rol)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]