Hendak Merebus Telur

Kepsek Tercebur ke Kolam Air Panas


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:54:48 WIB
Kepsek Tercebur ke Kolam Air Panas

Beni Hidayat tercebur ke kolam air panas HWB ketika hendak merebus telur yang sudah dirajut dengan tali. Se­orang sahabat korban, Tatan, saat ditemui di RSUD Solsel mengatakan, para majelis guru sempat melarang korban untuk masuk ke lokasi kolam air panas yang sudah dipagar pihak pengelola objek wisata tersebut.

Namun, korban penasaran ingin melihat lebih dekat pusat air panas, dan ingin mencoba merebus langsung. Malang, seketika ia tercebur ke dalam sumber air panas itu. “Menurut Beni, perasaanya seperti ada yang mendorong ketika ia hen­dak merebus telur ter­se­but, ”cerita Tatan,Rabu (16/12).

Ditambahkannya, atas mu­si­bah tersebut semoga pihak terkait untuk memperhatikan asuransi dan transportasi pu­lang pergi untuk korban.

Saat ditemui di RSUD Sol­sel, dokter spesialis bedah, Fahrul Rozi yang menangani korban mengatakan, bahwa Beni Hidayat mengalami luka bakar dari pinggul ke bawah. “Setelah mendapatkan pe­ra­wat­an semalam di RSUD Sol­sel, teman- teman korban me­min­ta untuk dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang guna me­mu­dah­kan pihak keluarga korban mengunjungi dari Ban­dung, ”kata Fahrul Rozi.

Beni Hidayat merupakan kepsek yang mengikuti pro­gram pertukaran kepsek dari Ke­menterian Pendidikan dan Ke­bu­dayaan Nasional (Ke­men­dikbud). Ia untuk sementara bertugas sebagai kepsek di SDN 1 Pakan Rabaa, Keca­ma­tan Koto Parik Gadang Diateh. 

Sementara, Kepala UPTD HWB Sapan Maluluang, Dedi Setiawan mengatakan saat ini pihaknya telah berupaya untuk mengklaim asuransi (Asuransi Bumi Putera Muda) bagi korban air panas tersebut dan mengatar ke RSUD Solsel. 

“Lokasi tersebut telah di­pa­sang pagar satu lapis, namun menurut informasi dari rekan korban, dikarenakan korban penasaran maka ia masuk pagar dan mendaki ke atas aliran sumber air panas untuk melihat ke atasnya lagi, ketika itulah korban tercebur hingga batas pahanya,” kata Dedi Setiawan.

Ia mengatakan, untuk me­ngan­tisipasi kejadian yang sama tidak terulang, pihaknya saat ini langsung membuat pagar tam­bahan pas di titik air panas. Sehingga pusat air panas tersebut sudah dilapisi dua pagar.

Kepala Dinas Pendidikan Solsel, Fidel Efendi mem­benar­kan bahwa korban bernama Beni Hidayat merupakan kep­sek yang mengikuti program pertukaran dari Kemendikbud.

“Saat ini korban telah di­ru­juk dari RSUD Solsel ke RSUP M.Djamil Padang untuk men­dapatkan perawatan,”(h/jef)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]