Semen Padang Salurkan Beasiswa Rp1,1 Miliar


Kamis, 17 Desember 2015 - 03:56:45 WIB
Semen Padang Salurkan Beasiswa Rp1,1 Miliar Direksi Semen Padang diwakili Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum Ampri Satyawan menyerahkan beasiswa semester II kepada siswa berprestasi di Gedung Serba Guna Semen Padang, (HUMAS PTSP)

Dengan penyerahan Beasiswa semester II tersebut, pada 2015 ini PT Semen Padang sudah menyalurkan dana beasiswa Rp2,5 miliar yang diterima 2.700 siswa dan mahasiswa. Sebab, pada semester I pada Mei lalu juga diserahkan beasiswa Rp1,2 miliar.

Kepala Biro CSR PT Semen Padang Iskandar Z Lubis dalam laporannya men­yam­pai­kan, total dana beasiswa  semester II  sebesar Rp1,1 miliar diserahkan Rp461 juta kepada 867 orang penerima di Kota Padang, Dumai dan  Lampung Selatan.

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

Untuk Kota Padang, tingkat SD dan sederajat sebanyak 353 orang, masing-masing senilai Rp400.000, SLTP dan sederajat se­banyak 215 orang, masing-masing senilai Rp500.000,  SLTA dan sederajat sebanyak 186 orang, masing-masing senilai Rp750.000,  perguruan tinggi sebanyak 33 orang, masing-masing senilai Rp 1.000.000 termasuk atlet berprestasi sebanyak 30 orang.  Sedangkan Dumai dan  Lampung Selatan CSR PT Semen Padang menyalurkan total masing-masing senilai Rp 20 juta untuk 40 orang penerima.

Selain dari PT Semen Padang, beasiswa juga diserahkan PT Pasoka Sumber Karya dan PT Yasiga Sarana Utama yang merupakan anak perusahaan PT Semen Padang.Pasoka men­yalurkan sebesar Rp 112 juta dengan 100 orang penerima,. Sedangkan PT Yasiga Sarana Utama sebesar Rp 108 juta dengan 83 orang penerima. Kemudian dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Semen Padang sebesar Rp 381 juta dengan 361 orang penerima.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Direksi Semen Padang diwakili Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum, Ampri Satyawan mengatakan, pelaksanaan program beasiswa telah dilakukan dengan bersinergi bersama anak perusahaan dan lembaga penunjang, yakni PT Pasoka Sumber Karya, Lembaga Amil Zakat Semen Padang, serta PT Yasiga Sarana Utama.

“Program pemberian beasiswa merupakan salah satu program berkelanjutan dalam bentuk kepedulian Semen Padang Group di bidang Pendidikan dalam rangka membangun dan memberdayakan  Sumber Daya Manusia unggulan yang sesuai dengan strategi CSR dalam pilar Semen Padang Pandai Nagari,” kata Ampri Satyawan, pada acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Padang yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Riswandi, Camat Lubuk Kilangan Syafwan, Camat Pauh, Wardas Tanjung, perwakilan KAN Lubuk Kilangan, KAN Pauh, KAN Limau Manih Selatan, KAN Nan XX Lubeg, unsur masya­rakat lainnya.

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

Ampri menjelaskan, fokus CSR Semen Padang bertema,”Basinergi Mambangun Nagari”. Fokus CSR itu diimplementasikan dengan strategi yang sesuai dengan arah dan pengembangan perusahaan, melalui empat pilar. Yakni, Semen Padang Campin Nagari, Semen Padang Paduli Nagari, Semen Padang Pandai Nagari, dan Semen Padang Elok Nagari.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang diwakili Riswandi menyampaikan terimakasih pada  Semen Padang Group yang telah menyalurkan beasiswa setiap tahunnya. Pro­gram ini merupakan bentuk dukungan Semen Padang Group pada Pemko Padang yang melaksanakan program pendidikan gratis. Melalui program pendidikan gratis, Pemko Padang berharap tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah.

Baca Juga : Memasuki Musim Kemarau, Perumda AM Kota Padang Minta Warga Hemat Air

Sementara itu, Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Kilangan, Asril Azis, mewakili masyarakat juga menyampaikan terimakasih pada Semen Padang atas penya­luran beasiswa dua kali dalam seta­hun. ”Harapan kami, kegiatan ini terus berlanjut di masa datang, dan nilainya juga bisa di­ting­kat­kan,” kata Asril.

Beasiswa  diberikan Semen Padang kepada siswa/siswi, mahasiswa dan atlet berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu di sekitar perusahaan, dengan sistem penjaringan yang dilakukan tetap berpedoman pada prestasi nilai rata-rata  minimal 7, dan untuk ma­ha­siswa, memiliki Indeks Prestasi minimal 3, yang dikeluarkan oleh pihak sekolah atau perguruan tinggi.  (rel/vid)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]