KPU Lingga: Bupati Terpilih Dilantik Januari 2016


Jumat, 18 Desember 2015 - 02:37:36 WIB
KPU Lingga: Bupati Terpilih Dilantik Januari 2016

Iwan, sapaan akrab Agussyuriawan me­ngung­kapkan, pelantikan bupati terpilih dimungkinkan dilaksanakan pada Januari 2016. Hal ini tergantung nantinya proses di gubernur dan Kementerian Dalam Negeri.

Iwan melanjutkan, untuk saat ini tahapan pelak­sanaan Pilkada masih dalam tahapan reka­pitulasi suara. “Proses penghitungan atau rekap data suara pemilih tersebut telah melalui beberapa proses. Dari peng­hitungan yang dilakukan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), rekapitulasi di tingkat desa/kelurahan. Selanjutnya ke tingkat kecamatan dan terakhir dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada 16-17 Desember 2015,” ujarnya.

Baca Juga : Asyiknya Wisata di Moosa Edufarm: Mengenal Sapi Wagyu Penghasil Daging Termahal di Dunia

Tahapan selanjutnya, kata Iwan, yakni tahapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PH­PU). Tahapan tersebut seandainya ada terjadinya per­selisihan mengenai hasil suara yang di agendakan pada 18 sampai 20 Desember 2015.

Sedangkan pada 21-22 Desember 2015 KPU Lingga akan melaksanakan Sidang Pleno terbuka men­yam­pai­kan mengenai hasil Pilkada yang dilak­sanakan sekaligus menetapkan bupati terpilih.  (h/hk)

Baca Juga : Lari Pagi Bersama Sandi Uno, Audy Joinaldy Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata Sumbar

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]