Nasib Garcia Diujung Tanduk


Jumat, 18 Desember 2015 - 03:03:28 WIB
Nasib Garcia Diujung Tanduk

Akibat kekalahan ini Pelatih Roma,  Rudi Garcia berada dalam tekanan besar. Dia diberi satu kesempatan terakhir untuk mengembalikan Roma ke jalur kemenangan sekaligus men­yelamatkan kariernya setelah meraih rentetan hasil negative dilaga-laga sebelumnya.

Sky Sport Italia meng­klaim, Garcia langsung di­pang­gil oleh para petinggi Roma usai kalah dari Spe­zia. Dari pertemuan itu, Garcia diwajibkan mem­beri Roma kemenangan dalam laga mereka be­ri­kut­nya, yakni menjamu Genoa di Serie A akhir pekan nanti. Diyakini, itu adalah kesempatan te­rakhir untuk Garcia. Im­bang, apalagi kalah, jelas bukan pilihan. Hanya ke­menangan meyakinkan lah yang bisa memperpanjang napasnya di Olimpico.

Sementara itu, AS Roma mulai mempersiapkan sejumlah calon pelatih baru andai mereka harus memecat Rudi Garcia. Ada tiga nama. Marcello Lippi adalah salah satunya. Kabar ini muncul setelah Roma secara mengejutkan disingkirkan tim Serie B Spezia di babak 16 besar Coppa Italia.

Menurut Vocegiallorossa.it, pihak Roma langsung meng­hu­bungi Lippi setelah laga melawan Spezia. Giallorossi diyakini men­jadikan pelatih yang pernah menuai sederet kesuksesan ber­sama Juventus dan mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu sebagai prioritas utama jika mereka nanti terpaksa mendepak Garcia.

Lippi, saat ini disebut sedang menunggu tawaran untuk kem­bali melatih setelah mening­galkan Guangzhou Evergrande tahun lalu. Selain Roma, sang rival sekota Lazio diklaim juga menginginkan jasanya.Dalam kasus Roma, Lippi diyakini bukan kandidat tunggal. Roma juga mempertimbangkan Walter Mazzarri dan Luciano Spalletti. Namun, Lippi lah yang jadi prioritas utama mereka. (h/net)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]