Jembatan Sementara Kurao-Dadok Akan Tuntas


Jumat, 18 Desember 2015 - 03:05:49 WIB
Jembatan Sementara Kurao-Dadok Akan Tuntas

Pantauan Haluan, Ka­mis (17/12) siang, dua pe­kerja terlihat sibuk bekerja. Mereka mengerjakan pe­nahan atau pondasi di kedua pangkal jembatan. Se­dang­kan lantai jembatan masih belum terpasang.

Menurut pengakuan seo­rang pekerja, Kamal, pe­ngerjaaan pondasi men­dekati rampung. Kedua pon­dasi di masing-masing pangkal jembatan telah ber­diri. “Pondasi kedua pang­kal bisa dikatakan hampir rampung,” ujarnya.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Kamal mengatakan, saat ini kedua pangkal jembatan juga telah dilakukan pe­nimbunan. Timbunan tanah tersebut sudah berdatangan. “Timbunan ini tiba tadi pagi (kemarin,red),” kata Kamal.

Kamal menyebutkan, setelah selesai penimbunan dan pengerjaan pondasi, nantinya akan dilakukan pengerjaan pemasangan leg­ger (besi). “Jika legger ini terpasang, jembatan akan bisa dilewati. Diprediksi menjelang akhir tahun ini jembatan selesai,” he­mat­nya.

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

Pembangunan jembatan darurat sebagai jalan alter­natif ini dibangun melalui dana APBD Kota Padang tahun 2015. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pa­dang melalui Kabid Bina Marga, Hendry Zulpiton mengatakan, pengerjaan jembatan melalui dana ope­rasional. “Biaya untuk pem­bangunan jembatan da­r­urat ini sekitar Rp20 juta,” sebut Hendry belum lama ini.

Jembatan Kurao Pa­gang–Dadok Tunggul Hitam direncanakan akan diba­ngun secara permanen pada tahun 2016 nanti. Dinas PU Kota Padang telah meng­anggarkan dana untuk pem­bangunan itu. “Fisik jem­batan terbuat dari beton dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 7 meter,” jelas Hendry.(h/ows)

Baca Juga : Memasuki Musim Kemarau, Perumda AM Kota Padang Minta Warga Hemat Air

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]