Basnaz Optimis Capai Rp22 Miliar


Jumat, 18 Desember 2015 - 03:06:12 WIB
Basnaz Optimis Capai Rp22 Miliar

Sampai akhir Desember diperkirakan target sukses dicapai, bahkan diharapkan bisa melampau target. Padahal dari sisi penerimaan dari pegawai ada pengurangan, dengan tidak lagi dipungut zakat dari PNS golongan I dan II, serta yang non Muslim.

“Untuk 2016 target real masih Rp22 miliar, sementara target yang ingin dicapai sekitar Rp25 miliar,” kata Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso kepada wartawan, di sela-sela acara raker di Aula Baznas Padang Jalan By Pass Padang, Kamis (17/12).

Baca Juga : Polisi Bekuk Kurir Sabu di Pinggir Jalan, Sejumlah Barang Bukti Disita

Ia mengatakan, zakat dari PNS sekitar 3.000-an. Untuk itu, perlu penerimaan baru dari infak dan sedekah dari perorangan, instansi, perkantoran dan lainnya. Potensi infak dan sedekah diperkirakan jauh lebih besar dari zakat.

“Kami sudah menjalin kerja sama dengan Auto2000, IAIN Imam Bonjol, ITP dan kampus-kampus lainnya. Kami juga menggarap pertokoan, mall dan tempat keramaian lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Kota Padang Punya Kran Air Siap Minum, Ini Lokasinya

Sementara Wakil Walikota Padang, Emzalmi mengatakan, pihaknya mengapresiasi usaha Baznas dalam mencapai target. Ia berharap di masa datang bisa lebih baik lagi dan makin banyak masyarakat miskin yang bisa dibantu. “Kami doakan, agar Baznas Padang makin mulus jalannya di 2016,” ujarnya.

Rencananya, di 2016 Baznas segera mengoperasikan klinik 24 jam yang juga akan menerima ibu bersalin. Klinik gratis bagi warga miskin, sehingga diharapkan tak ada lagi ibu-ibu yang susah mencari biaya me­lahirkan.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Targetkan Penurunan Kebocoran Air 1-2 % Tahun 2021

Selain itu, Baznas Padang juga sukses menggelar khitanan massal. Menurut Penanggung Jawab, Fir­mansyah, ada 82 anak yang berhasil disunat di Jalan Parkit Air Tawar Padang. Target sampai akhir 2015, bisa melayani 1.000 anak yang ingin disunat. Dalam waktu dekat akan diadakan acara yang sama di Kecamatan Pauh. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]