Puluhan Pemburu Qatar Diculik di Irak


Jumat, 18 Desember 2015 - 03:14:28 WIB
Puluhan Pemburu Qatar Diculik di Irak

Penyerang mengemudikan ‘sekitar 50’ ken­da­raan four-wheel drive atau empat gardan ketika mereka menyerang kamp pemburu pada Rabu dini hari (16/12), kata sebuah sumber Irak kepada BBC Seksi Arab.

Mereka beroperasi dekat Layyah, 190 km dari Samawa dan operasi pencarian para penyerang dalam skala besar sudah dilakukan, kata polisi. Namun belum ada komentar dari pemerintah Qatar.

Dua pejabat Irak yang tidak disebutkan namanya dikutip mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa ada ‘anggota kelompok yang berkuasa di Qatar’ dalam orang-orang yang diculik tersebut.

Irak adalah satu dari sejumlah negara yang dikunjungi para pemburu Arab maupun burung elang yang menjadi sasaran pemburu.

Burung elang terbang ke kawasan Irak untuk mencari mangsa yang tidak ada lagi di kawasan asal mereka karena sudah punah atau habis diburu.

Mangsa yang disukai burung elang adalah kalkun kecil atau houbara bustard. Para pemburu Arab di Teluk sering kali harus sampai mengunjungi Maroko, Irak, Pakistan, dan Afghanistan. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]