AS Tuduh Maskapai Kuwait Diskriminasi


Jumat, 18 Desember 2015 - 03:14:45 WIB
AS Tuduh Maskapai Kuwait Diskriminasi

Pada bulan September, Departemen Perhubungan AS mengirim surat kepada maskapai itu dan mem­peringatkan agar meng­akhi­ri apa yang dikatakan seba­gai tindakan diskriminasi.

Departemen Per­hu­bu­ngan AS mengonfirmasi kepada kantor berita AFP pada Rabu (16/12) bahwa maskapai milik pemerintah Kuwait, Kuwait Airways telah diberitahu sebe­lum­nya untuk menghapus be­be­rapa rute layanan terbang.

Baca Juga : Usai Lengser, Trump Disebut Hidup dalam Ketakutan

Penghapusan rute ini dimulai pada pertengahan Desember dan ditandai de­ngan adanya kete­ra­nga ”Error Message” ketika me­me­san tiket penerbangan ke dua kota yaitu London dan New York. Menanggapi oto­ritas AS, maskapai Arab itu menga­takan mereka hanya me­ma­tuhi aturan hukum di Ku­­wait yang melarang se­mua bentuk hubungan ko­mer­sial dengan warga Israel, baik yang bermukim di Arab ataupun warga negara yang berkebangsaan Israel.

Kebijakan maskapai itu ditentang setelah menolak menjual tiket penerbangan kepada seorang warga Is­rael, Eldad Gatt di bandara Heathrow, London dua ta­hun lalu. Aturan hukum Kuwait melarang warganya untuk turut serta dalam perjanjian dengan orang-orang Israel. (h/trn)

Baca Juga : Joe Biden Resmi Jadi Presiden AS, Ini Beragam Komentar dan Harapan Massa

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]