Bos Ganja 1 Ton Lolos dari Vonis Mati


Jumat, 18 Desember 2015 - 03:15:24 WIB
Bos Ganja 1 Ton Lolos dari Vonis Mati

Dalam berkas putusan yang diperoleh detikcom, Kamis (17/12/2015), putusan kepada dua orang itu diketok pada Selasa lalu di PN Jakbar dengan ketua majelis hakim M Tatas.

“Menyatakan terdakwa 1 dan 2 terbukti bersalah, menghukum terdakwa 1 dan 2 dengan hukuman kurungan 20 tahun penjara,” ucap hakim M Tatas, dalam berkas putusannya.

Baca Juga : Perizinan Kehutanan, Angota Komisi IV DPR: Siti Nurbaya Kebagian Cuci Piring

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum Tri Sulasni yang menginginkan 2 bos ganja ini dengan hukuman mati. Kedua bos ganja ini menurut hakim lebih layak dihukum 20 tahun penjara ketimbang dikirim ke regu tembak.

Kasus keduanya terjadi pada April 2015 lalu, Sulaiman dan Rusdy terbukti mengantar ganja dengan berat 1,035 ton menggunakan truk. Rupanya, gerak-gerik keduanya seperti dicurigai polisi di Jalan Tol wilayah Jakbar.

Baca Juga : Proyek Tol Trans Sumatera Terancam Setop, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga

Truk itu pun langsung diperiksa polisi dan ditemukan daun haram tersebut. Belum ada kon­firmasi dari jaksa dan penasehat hukum terdakwa soal upaya banding. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 16:56:05 WIB

    Perizinan Kehutanan, Angota Komisi IV DPR: Siti Nurbaya Kebagian Cuci Piring

    Perizinan Kehutanan, Angota Komisi IV DPR: Siti Nurbaya Kebagian Cuci Piring Anggota Komisi IV DPR RI Firman Subagyo menilai terobosan perizinan yang dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi demi mempermudah investasi dan memotong birokrasi yang berbelit seperti diatur dalam Undang-Undang Cipta Kerja (U.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 15:48:57 WIB

    Proyek Tol Trans Sumatera Terancam Setop, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga

    Proyek Tol Trans Sumatera Terancam Setop, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian buka-bukaan soal kondisi Jalan Tol Trans Sumatera. Ia mengatakan, PT Hutama Karya (Persero) atau HK yang mendapat penugasan untuk membangun tol tersebut mengalami de.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 15:21:18 WIB

    Para Penerima Sebut Tidak Ada Efek Samping Serius dari Vaksin Covid-19

    Para Penerima Sebut Tidak Ada Efek Samping Serius dari Vaksin Covid-19 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima vaksin COVID-19 dosis kedua, Rabu (27/1/2021) di halaman tengah Istana Negara, Jakarta. Pemberian vaksin tersebut kemudian diikuti dengan vaksinasi kepada sejumlah perwakilan dari ber.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 14:43:03 WIB

    Presiden Jokowi Lantik Anggota Dewan Pengawas LPI

    Presiden Jokowi Lantik Anggota Dewan Pengawas LPI Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin  melantik Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (Dewas LPI), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021) pagi..
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 14:08:17 WIB

    Pakai Singlet saat Vaksin Dosis ke Dua, Ini Alasan Jokowi

    Pakai Singlet saat Vaksin Dosis ke Dua, Ini Alasan Jokowi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua pada pagi hari ini Rabu (27/1) di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta. Berbeda saat penyuntikan tahap pertama, kali ini, Presiden hanya tampak menge.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]