150 Ribu TNI/Polri Amankan Natal dan Tahun Baru


Jumat, 18 Desember 2015 - 03:15:42 WIB
150 Ribu TNI/Polri Amankan Natal dan Tahun Baru

“Personel ada 80.000 anggota dari Polri dan dari TNI sekira 70.000 perso­nel,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kamis (17/12/2015).

Menurutnya, untuk pe­ngamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 nanti akan diprioritaskan di 12 wilayah hukum polda.

Baca Juga : Hanya 45 Hari, Kementerian PUPR Berhasil Tuntaskan Tiga RS Rujukan Covid-19

“Karena banyak yang merayakan Natal dan ma­lam tahun baruan di sana, termasuk juga aktifitas ma­syarakat tinggi. Jadi rawan sehingga kita fokuskan di 12 Polda, sisanya di luar 12 Polda ini prioritas kedua. Tapi tetap semua diaman­kan,” ujarnya.

Sementara Kabag Pe­num Humas Polri, Kombes Suharsono mengatakan 12 Pol­da yang menjadi prio­ritas utama dalam penga­manan Hari Natal dan ma­lam Tahun Baru 2016 yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Sumatera Utara, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Bali dan Polda DIY. “Selain Polda yang dise­but di zona pertama, berarti masuk di zona kedua,” katanya.

Baca Juga : Polisi Wajib Baca Kitab Kuning, Muhammadiyah: Belum Tentu Menjamin Bisa Tangani Masalah Agama dengan Baik

Ia berharap penga­ma­nan pe­rayaan Hari Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Namun, ma­sya­rakat juga tetap harus me­ningkatkan kewaspadaan dan ke­pe­du­lian. “Semoga seluruhnya ber­jalan gem­bira dan aman,” harapnya. (h/inl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]